Axel Witsel Bisa Hengkang ke Juventus, Jika Ramsey Dibuang

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Nov 2021, 10:00 WIB
Axel Witsel

Axel Witsel (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kontrak Axel Witsel bersama Borussia Dortmund akan segera berakhir pada musim panas 2022 mendatang, dan pihak klub tidak memiliki rencana untuk memperpanjang kontrak pemain asal Belgia tersebut. Hal itu lah yang kemudian akan dimanfaatkan oleh Juventus.

Menurut laporan dari Forza Italian Football, Juve akan mencoba mendatangkan Axel Witsel pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Hal itu mereka lakukan karena Borussia Dortmund tak ingin kehilangan Witsel dengan status bebas transfer pada musim panas 2022, dan mereka lebih memilih untuk melepas sang pemain pada Januari 2022 mendatang agar mendapat pemasukan.

Meskipun demikian, kontraknya yang hanya menyisakan 6 bulan membuat La Vecchia Signora dipastikan tak akan mengeluarkan banyak uang untuk bisa menebus Axel Witsel. Menurut laporan dari Sport Bild, pemain berusia 32 tahun itu juga tak menutup kemungkinan untuk hengkang pada musim dingin nanti, termasuk ke Juventus.

Akan tetapi, perekrutan Witsel oleh Juventus juga masih bergantung pada situasi kontrak Aaron Ramsey. Menurut ulasan La Gazzetta dello Sport, bagaimana pun La Vecchia Signora harus melepas mantan pemain Arsenal itu demi terhindar dari masalah financial fair play.

Menurut laman Salary Sport, Aaron Ramsey memang menjadi salah satu beban upah dari Juve, di mana ia mendapat bayaran sebesar 9,1 juta euro atau setara 150 miliar rupiah per tahun, menjadikannya sebagai pemain dengan upah tertinggi ke-7 di tim asal Turin tersebut. Padahal, secara statistik Ramsey tak begitu banyak berkontribusi untuk Juve, di mana sejauh musim ini ia hanya mampu mencatat 5 penampilan di semua kompetisi tanpa menyumbang gol atau assist.

Artikel Tag: Axel Witsel, Aaron Ramsey, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/axel-witsel-bisa-hengkang-ke-juventus-jika-ramsey-dibuang
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini