Axel Disasi Dianggap Terlalu Cepat Pindah ke Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Sep 2023, 04:00 WIB
Bek Chelsea, Axel Disasi

Bek Chelsea, Axel Disasi. (Foto: David Rogers/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Gallas percaya bahwa rekrutan musim panas Chelsea, Axel Disasi, masih perlu meningkatkan banyak hal untuk bisa bersaing di Premier League dan merasa kepindahannya mungkin terlalu cepat.

Pemain berusia 25 tahun itu pindah dari Monaco ke Stamford Bridge dalam kesepakatan senilai 38,8 juta pound sterling pada awal bulan lalu dan selalu tampil sebagai starter dalam lima pertandingan di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Axel Disasi mencetak gol dalam debutnya melawan Liverpool, namun sejauh ini satu-satunya clean sheet yang dicatatnya adalah saat melawan tim yang baru saja promosi, Luton Town. Chelsea kebobolan tiga gol saat melawan West Ham dan kalah dari Nottingham Forest 1-0 pada Sabtu (2/9) malam WIB.

Meskipun Chelsea menikmati penguasaan bola dalam jumlah besar, dengan rata-rata 70,8% dan yang tertinggi di Premier League, mereka terlihat bocor di lini belakang dan Gallas tidak yakin Disasi sudah berada di level yang dibutuhkan.

"Saya adalah salah satu orang yang tidak mengerti mengapa Disasi bergabung dengan Chelsea," ujar mantan Gallas kepada Gambling Zone. "Premier League adalah liga yang berbeda dalam hal kesulitan. Meskipun ia adalah pemain yang memiliki fisik yang kuat, ia harus memahami bahwa para penyerang akan sangat kuat ketika mereka menghadapinya.

"Dia harus banyak berkembang, tetapi dia memiliki kesempatan untuk bermain bersama Thiago Silva dan dia harus belajar darinya, banyak berbicara dengannya, dan Silva dapat membantunya untuk melangkah ke langkah berikutnya.

"Meskipun dia telah bergabung dengan Chelsea, bukan berarti dia sudah sepenuhnya siap. Dia masih memiliki beberapa kebiasaan buruk dan dia harus mengubahnya. Itulah mengapa ketika saya melihat namanya, saya pikir dia belum siap untuk bergabung dengan Chelsea.

"Tapi Anda harus memberinya waktu untuk beradaptasi dengan negara baru, pemain baru dan klub baru. Anda harus memberinya waktu. Ketika Anda memiliki pemain asing yang bergabung dengan Premier League, Anda setidaknya harus memberi mereka waktu satu tahun."

Artikel Tag: William Gallas, Axel Disasi, Chelsea, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/axel-disasi-dianggap-terlalu-cepat-pindah-ke-premier-league
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini