Awaydays Perdana The Jakmania ke Banjarmasin Berbuah 3 Angka

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Sep 2022, 06:30 WIB
The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta di Banjarmasin

The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta di Banjarmasin/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Cerita indah laga tandang Persija Jakarta ke markas Barito Putera pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Minggu (11/9) malam tidak hanya soal kemenangan. Laga itu juga menandai awaydays perdana The Jakmania ke Banjarmasin.

Kabid Acara the Jakmania Andaranto Triwibowo yang hadir langsung ke Banjarmasi mengaku puas atas apa yang ditunjukkan para pemain Persija Jakarta di lapangan, dia merasa kedatangannya ke Banjarmasin tidak sia-sia.

"Usaha kami tidak sia-sia. Kami datang dengan semangat dan Persija pun bermain dengan rasa optimisme tinggi hingga meraih kemenangan," ujar Andaranto seperti dilansir laman resmi klub.

Rencana awaydays ke Banjarmasin sendiri sudah disusun setelah kemenangan 1-0 Persija Jakarta atas Arema FC pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2022/2023, tepatnya Minggu (28/8) lalu. Sekitar 60 member the Jakmania berangkat dari Jabodetabek dan bergabung dengan total 270 anggota dari Korwil Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Keberangkatan kali ini agak rumit karena harus membawa bas, snare drum, hingga balon dari Jakarta. Tapi tidak sia-sia! Bukan hanya mematahkan rekor tidak menang selama delapan tahun di markas Barito, tapi momen ini adalah awaydays perdana Jakmania ke Banjarmasin.

"Kami sudah sering pergi ke daerah paling jauh, seperti Papua, Medan, dan Makassar, hingga saat Persija bermain di level Asia kami ke Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Tapi baru kali ini ke Banjarmasin dan bersyukur berakhir dengan kemenangan," tutur Andaranto.

Dalam perjalanan awaydays tersebut, the Jakmania masih menyempatkan untuk mengunjungi Sungai Barito yang populer digunakan sebagai sarana transportasi, ikon Banjarmasin yaitu Patung Bekantan, dan menikmati Soto Banjar Bang Amat yang terkenal.

Artikel Tag: The Jakmania, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/awaydays-perdana-the-jakmania-ke-banjarmasin-berbuah-3-angka
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini