Australia dan Uzbekistan, Tuan Rumah 2 Edisi Piala Asia Wanita Berikutnya

Penulis: Depe Ptr
Rabu 15 Mei 2024, 20:56 WIB
Australia dan Uzbekistan, Tuan Rumah 2 Edisi Piala Asia Wanita Berikutnya

Piala Asia Wanita via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Australia akan menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita edisi 2026 dan Uzbekistan menjadi tuan rumah berikutnya tiga tahun kemudian setelah keputusan untuk memberikan hak tersebut kepada kedua negara dikonfirmasi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia pada Rabu (15/05).

AFC mengumumkan langkah tersebut setelah komite eksekutif badan pengatur tersebut bertemu di Bangkok menjelang kongres konfederasi pada hari Kamis (16/05).

"Saya yakin kita akan melihat edisi (Piala Asia Wanita) yang lebih bersemangat dan kompetitif pada tahun 2026 di Australia, di mana semangat yang tak tertandingi terhadap olahraga wanita begitu nyata," kata Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

"Itu akan menjadi tahap sempurna bagi Uzbekistan untuk melampaui semua ekspektasi pada tahun 2029."

Australia, yang menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Wanita 2023 dengan Selandia Baru, akan menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita untuk kedua kalinya sejak bergabung dengan AFC pada tahun 2006 dan menjadi tuan rumah putaran final pada tahun yang sama.

Uzbekistan akan menyelenggarakan turnamen kontinental senior untuk pertama kalinya setelah menjadi tuan rumah sejumlah turnamen Asia di level junior.

"Keputusan ini mencerminkan kepercayaan komunitas sepak bola global terhadap kemampuan kami untuk menyelenggarakan turnamen yang luar biasa," kata kepala eksekutif FootballAustralia, James Johnson.

"Menyusul kesuksesan besar Piala Dunia Wanita FIFA tahun lalu, kami bersemangat untuk menciptakan turnamen lain yang merayakan sepak bola wanita dan menginspirasi generasi baru."

Artikel Tag: Australia, uzbekistan, piala asia wanita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/australia-dan-uzbekistan-tuan-rumah-2-edisi-piala-asia-wanita-berikutnya
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini