Aurelien Tchouameni Bisa Jadi Bek Tengah Terbaik Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Feb 2024, 12:51 WIB
Aurelien Tchouameni Bisa Jadi Bek Tengah Terbaik Real Madrid

Aurelien Tchouameni Bisa Jadi Bek Tengah Terbaik Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Aurelien Tchouameni adalah pemain yang disulap jadi bek dadakan. Meski demikian, gelandang Prancis ini bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik Real Madrid.

Dengan absennya Eder Militao, David Alaba dan Antonio Rudiger karena cedera, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terpaksa sedikit bereksperimen ketika memilih anak buahnya di unit pertahanan.

Salah satu pemain yang menonjol selama periode ini adalah Aurelien Tchouameni. Gelandang Prancis ini berperan sebagai pemain bertahan dalam beberapa waktu terakhir, mengesankan penonton dengan ketenangan dan kemampuannya membaca permainan.

Mengingat penampilan mengesankan Tchouameni, mantan pelatih Spanyol Roberto Moreno membandingkan bintang Real Madrid itu dengan mantan legenda Barcelona Javier Mascherano.

“Dia punya syaratnya. Jika dia mau, lihatlah Mascherano di Barca, dia bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik Real Madrid,” kata Moreno kepada EFE (h/t Mundo Deportivo).

Mantan asisten manajer di Barcelona, perlu dicatat bahwa Moreno pernah melatih Tchouameni selama menjabat sebagai manajer AS Monaco. Moreno juga pernah bekerja dengan Mascherano, selama mereka bersama di Barcelona .

Oleh karena itu, dia menyadari kualitas kedua pemain tersebut dan menilai dari penampilan Tchouameni baru-baru ini, pemain asal Spanyol tersebut yakin bahwa sang pemain memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang Mascherano di Real Madrid. Selain membandingkannya dengan Mascherano, Roberto Moreno juga mendukung pemain Prancis itu untuk menjadi bek tengah yang hebat di Real Madrid.

“Bagi pemain dengan bakatnya, kekuatan fisik dan mental (…) bermain lebih ke belakang hampir membuat segalanya lebih mudah baginya, karena dia melihat keseluruhan sepak bola secara langsung,” kata Moreno.

“Itu, menambah kapasitas pertahanannya. Dia hanya harus menghilangkan sisi kasar dan nuansanya karena bermain sebagai bek tengah tidak berarti bermain sebagai pivot. Itu adalah detail kecil. Saya pikir dia bisa melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Moreno lebih lanjut menyoroti bahwa Ancelotti senang memiliki pemain serba bisa di skuadnya. Ia juga menambahkan bahwa Tchouameni juga punya waktu untuk ‘kembali ke posisinya’.

“Saya pikir dia memiliki syaratnya. Untuk bermain di tim sebesar Real Madrid, memiliki bakat saja tidak cukup, Anda harus memiliki otak yang sangat siap. Dan Tchouaméni dan rombongan memilikinya. Dia siap bersaing. Apalagi dia masih muda,” pungkas Moreno.

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aurelien-tchouameni-bisa-jadi-bek-tengah-terbaik-real-madrid
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini