Aubameyang Umumkan untuk Pensiun dari Timnas Gabon

Penulis: Senja Hanan
Kamis 19 Mei 2022, 19:52 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang resmi mengundurkan dari Timnas Gabon. (Images: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang resmi mengundurkan dari Timnas Gabon. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah 13 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk pensiun dari ajang internasional. Penyerang Barcelona itu menyampaikannya melalui surat terbuka.

Aubameyang total sudah bermain sebanyak 70 kali membela Timnas Gabon. Dia pun telah menjadi pencetak gol sepanjang masa dengan torehan 30 gol. Lewat sebuah surat terboka, penyerang berusia 32 tahun itu membeberkan alasannya.

"Setelah 13 tahun bangga mewakili negara saya, saya mengumumkan bahwa saya mengakhiri karir internasional saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Gabon dan semua orang yang telah mendukung saya dalam suka maupun duka,” demikian tulisnya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

“Saya akan menyimpan banyak kenangan indah seperti hari saya melakukan debut di romnisports, atau hari saya kembali dari Nigeria dengan Ballon d'Or Afrika.”

“Berbagi dengan semua orang adalah momen yang tak terlupakan. Saya berterima kasih kepada Presiden kita, Yang Mulia Ali Bongo Ondimba yang selalu mendukung Panthers dan selalu bekerja untuk sepak bola berkembang di negara kita.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, staf, dan para pemain yang saya temui selama karier ini. Akhirnya, saya berterima kasih kepada ayah saya yang memberi saya keinginan untuk melakukan seperti dia, berharap bisa membuatnya bangga dengan mengenakan warna kami,” tambahnya.

Keputusan Aubemyang untuk pensiun dari ajang internasional tentu merupakan sebuah kerugian untuk Timnas Gabon. Sebab, pelatih Patrice Neveu harus mencari pemain setara untuk menggantikan posisinya.

Dengan demikian, maka mantan bomber Arsenal itu pun bisa fokus untuk membela Barcelona.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aubameyang-umumkan-untuk-pensiun-dari-timnas-gabon
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini