Aturan Baru, Peluang Borussia Dortmund Berlaga di UCL Musim Depan Meningkat

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 19 Apr 2024, 21:45 WIB
Borussia Dortmund

Foto: fearthewall.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Peluang Borussia Dortmund untuk bermain di Liga Champions musim depan telah meningkat, dengan Bundesliga kemungkinan besar akan mendapatkan satu tempat tambahan di kompetisi tersebut.

Liga Champions akan mengalami perubahan pada musim depan, dengan total 36 tim yang akan ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Dua liga teratas di European Performance Spots masing-masing akan mendapatkan satu tempat tambahan di Liga Champions musim depan. Penampilan klub-klub di kompetisi Eropa akan dihitung berdasarkan koefisien dari masing-masing asosiasi.

Salah satu dari dua tempat telah diamankan oleh Serie A, dan Liga Italia akan memiliki lima perwakilan di Liga Champions musim depan. Sementara Liga Jerman memimpin di peringkat kedua, di atas Liga Inggris dan Liga Prancis.

Borussia Dortmund dan Bayern Munich masih berlaga di Liga Champions musim ini, sementara Bayer Leverkusen juga telah mencapai semifinal Liga Europa. Aston Villa adalah satu-satunya tim dari Premier League yang masih berlaga di kompetisi Eropa. Sementara itu, Paris Saint-Germain dan Marseille merupakan dua wakil dari Prancis yang masih tersisa di kompetisi Eropa.

Agar Bundesliga dapat mengamankan satu tempat tambahan di Liga Champions musim depan meskipun tim-tim dari Inggris dan Perancis memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa, tim-tim Jerman yang masih bertahan di kompetisi Eropa musim ini harus meraih dua kemenangan lagi (atau satu kemenangan dan dua kali seri, atau satu kali menang, satu kali seri, dan lolos ke babak berikutnya).

Borussia Dortmund saat ini berada di peringkat lima klasemen Bundesliga, dan telah bersaing ketat dengan RB Leipzig untuk memperebutkan peringkat empat dalam beberapa pekan terakhir. Eintracht Frankfurt yang berada di peringkat enam tertinggal 14 poin dari Die Borussen dan dengan hanya lima pertandingan tersisa untuk dimainkan musim ini, tampaknya sulit bagi mereka untuk mengejar posisi lima.

Dengan semakin besarnya peluang Bundesliga untuk mendapatkan satu tempat tambahan di Liga Champion musim depan, tim asuhan Edin Terzic ini bisa tetap berlaga di kompetisi tersebut musim depan meskipun pada akhirnya finis di peringkat kelima.

Artikel Tag: Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aturan-baru-peluang-borussia-dortmund-berlaga-di-ucl-musim-depan-meningkat
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini