banner babe

Atletico Madrid vs Juventus, Diego Simeone Waspadai Cristiano Ronaldo

Penulis: Vina Enza
Rabu 18 Sep 2019, 13:53 WIB
Atletico Madrid vs Juventus, Diego Simeone Waspadai Cristiano Ronaldo

Diego Simeone dan Jose Gimenez dalam konfrensi pers jelang lawan Juventus (foto:Twitter)

Berita Liga Champions: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan akan mewaspadai penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo saat kedua tim di laga pembuka penyisihan Grup D yang akan berlangsung Rabu (18/09) malam di Estadio Wanda Metropolitano.

Ronaldo telah mencetak 25 gol ke gawang Atletico dalam 33 pertandingan dan memainkan peranan penting saat menyingkirkan pasukan Simeone di kompetisi musim lalu dengan sumbangan hat-tricknya di kemenangan 3-0 di babak 16 besar untuk membalikkan keadaan timnya yang kalah di leg pertama dengan skor 2-0.

“Cristiano adalah binatang di depan gawang, ia bisa menciptakan bahaya setiap kali mendekati area tersebut,” ujar Simeone dalam konfrensi persnya sebelum laga yang berlangsung Selasa seperti yang dikutip Reuters.

Ronaldo telah membuktikan sangat mematikan saat melawan Atletico di Liga Champions membantu timnya mengalahkan mereka di dua laga di fase gugur dan juga final 2014 dan 2016 saat masih membela Real Madrid.

“Ia sangat sulit dikendalikan karena ia memiliki segalanya, ia luar biasa di duel udara, kedua kakinya sangat bagus, ia bisa dengan mudah meloloskan diri dari penjaganya dan tembakannya mematikan,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

“Kami pernah menderita saat menghadapinya di masa lalu dan kalah darinya namun kami juga pernah menang melawannya.”

Defender Atletico, Jose Gimenez mengatakan kunci untuk menghentikan Ronaldo adalah membatasi apa yang bisa dilakukan oleh rekan-rekan satu timnya.

“Ia adalah striker yang hebat akan tetapi bola akan datang padanya melalui pemain lain,” jelas Gimenez

“Semakin sedikit ia menyentuh bol maka lebih baik, jadi kami mencoba dan melakukan pekerjaan yang baik di tengah lapangan di antara lini tengah dan lini serang.”

Atletico memulai La Liga dengan luar biasa setelah memenangkan tiga laga pemuka akan tetapi menuju laga ini mereka berbekal kekalahan 2-0 dari Real Sociedad akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Cristiano Ronaldo

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini