Atletico Madrid Tampil Jadi Juara Paruh Musim Dengan Banyak Faktor

Penulis: Vina Enza
Jumat 15 Jan 2021, 19:04 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid jadi juara paruh musim 2020/21 dengan banyak alasan

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid kembali memastikan jadi juara paruh musim setelah 25 tahun lamanya. Menjadi pemuncak klasemen di paruh musim merupakan sebuah kehormatan bagi tim besutan Diego Simeone yang kali terakhir merasakannya di 1996 lalu. Tentunya ada banyak alasan yang membuat Los Rojiblancos menduduki posisi terhormat tersebut.

Bukan sebuah kebetulan semata Atletico Madrid tampil sebagai juara musim dingin alias paruh musim La Liga 2020/21, ada beberapa faktor yang mendukung hal tersebut seperti dilansir oleh Marca.

Kokohnya Benteng Pertahanan

Kekuatan lini pertahanan Atletico Madrid selalu menjadi salah satu andalan tim sejak kedatangan Diego Simeone, bek tengah adalah defender pertama. Mereka hanya sedikit memberikan peluang pada tim lawan. Musim ini mereka hanya kebobolan enam gol dalam 16 pertandingan di liga merupakan yang pelin sedikit di lima liga utama Eropa.

Kekuatan Tim

Ada kehadiran pemain bintang di dalam tim akan tetapi tidak ada yang benar-benar penting pada kesuksesan mereka, mereka bisa memenangkan pertandingan tanpa kehadiran Joao Felix, Luis Suarez, Saul Niguez dan Koke, poin kekuatan mereka adalah tim itu sendiri.

Fleksibilitas Tim

Terkadang sangat sulit menebak posisi pemain tertentu yang diturunkan di lapangan, Marcos Llorente merupakan contoh sempurna dalam hal ini, baik formasi 4-4-2 atau 3-4-2-1 merupakan opsi yang dipilih oleh Diego Simeone, namun juga ada opsi lainnya juga.

Lini Serang yang efektif

Gelandang Sevilla, Fernando Reges protes karena timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol melawan Atletico pada Selasa malam akan tetapi gagal berbuah gol, sebaliknya Atletico Madrid hanya mencatatkan dua peluang dan sukses mengkonversinya menjadi gol. Mereka hanya membutuhkan 68 tembakan ke arah gawang untuk mencetak 31 gol musim ini dan menjadikannya tim yang paling efektif di La Liga.

Luis Suarez

Ada beberapa wajah baru di Atletico musim ini dan salah satunya adalah Luis Suarez yang terbukti sangat menguntungkan, pemain asal Uruguay tersebut telah mencetak sembilan gol hingga sejauh ini, banyak di antaranya menjadi kunci kemenangan timnya saat melawan Alaves, Getafe, Elche dan Celta Vigo.

Kebangkitan Pemain Terpinggirkan

Simeone terbukti bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain yang sebelumnya tidak bisa memenuhi harapan di Atletico seperti Thomas Lemar, Mario Hermoso dan Yannick Carrasco.

Wanda Metropolitano

Bermain tanpa kehadiran fans nampaknya bukan menjadi masalah bagi Atletico, dalam sembilan pertandingan kandang musim ini, mereka menang delapan kali dan sekali imbang, saat melawan Villarreal, faktanya mereka belum pernah kalah lagi di laga kandang di La liga sejak Barcelona mengalahkan mereka di Desember 2019 lalu.

Atmosfir yang bagus

Seringkali disebutkan saat segala hal berjalan baik bagi sebuah tim maka ada atmosfir bagus di antara para pemainnya di kamar ganti, dan itulah yang terjadi di Atletico.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini