Atletico Madrid Siap Ciptakan Rekor Jumlah Gol di Era Diego Simeone

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Des 2023, 19:31 WIB
Pelatih Atletico Madrid

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid tidak pernah mencetak lebih banyak gol per pertandingan dalam satu tahun kalender di era Diego Simeone, Namun tahun ini berbeda dengan pendekatan ofensif yang dipimpin oleh Antoine Griezmann ini bukan merupakan ilusi semata dan sejak setelah Piala Dunia mereka menjadi yang paling ofensif dalam satu dekade terakhir.

Seperti dilansir Diario AS dalam lima pertandingan lagi yang tersisa di tahun ini, Antoine Griezmann (170) bisa memecahkan rekor jumlah gol terbanyak Luis Aragones saat ini keduanya hanya selisih tiga gol saja. Setelah mencetak 97 gol dalam 45 pertandingan mereka, Atletico Madrid saat ini mencatatkan rata-rata 2.16 gol per laga, unggul jauh dari rekor terbaik mereka di 2013 dengan 1,89.

Faktanya Los Rojiblancos tidak mencetak lebih banyak gol hingga akhir musim, mereka mengakhiri 2013 dengan rekor 1,94, merupakan rekor terbaik dalam hal rasio gol. Mereka hanya tertinggal tiga gol saja untuk menorehkan rata-rata dua gol per pertandingan, dengan menghadapi Almeria, Lazio, Athletic Club, Getafe dan Sevilla sebelum akhir tahun.

Rekor gol terbaik mereka dalam satu tahun diciptakan pada 2012 dengan 107 gol, dan jika mereka meneruskan dengan rata-rata saat ini maka ada peluang untuk memecahkan rekor tersebut meski faktanya mereka akan memainkan delapan laga lebih sedikit dibandingkan 2012.

Statistik dapat disesuaikan dengan argumen kapan pun diperlukan, namun dalam hal ini angka-angka membuktikan bahwa Diego Simeone dan Atletico telah membuka lembaran baru sejak Piala Dunia Qatar. Meskipun akhir pekan lalu mengalami kekalahan dari Barcelona, secara keseluruhan, mereka tampak mampu mengalahkan semua lawannya sejauh musim ini, dan terdapat optimisme mengenai peluang mereka untuk memberikan kejutan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Antoine Griezmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-siap-ciptakan-rekor-jumlah-gol-di-era-diego-simeone
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini