Atletico Madrid Rata-Rata Berbelanja Pemain Hanya Senilai Rp. 240 M Per Tahun Di Era Diego Simeone

Penulis: Vina Enza
Selasa 01 Sep 2020, 18:25 WIB
Atletico Madrid Rata-Rata Berbelanja Pemain Hanya Senilai Rp. 240 M Per Tahun Di Era Diego Simeone

Diego Simeone rata-rata setiap tahunnya hanya mengeluakan Rp, 240 M untuk belanja pemain (foto:worldfootball)

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan hanya membelanjakan rata-rata sekitar 15 Juta Euro (sekitar Rp. 240 Miliar) setiap tahunnya di bursa transfer sejak ditangani oleh Diego Simeone sejak 2011 lalu atau selama sembilan tahun lamanya.

Pelatih asal Argentina tersebut telah menangani Atletico Madrid sejak 2011 lalu dan seperti dilansir Marca, selama itu Los Rojiblancos telah membelanjakan 137 Juta Euro (sekitar Rp.2.19 Triliun) jumlah bersihnya setiap tahun.

Sementara selama sembilan tahun dilatih Diego Simeone, pihak klub secara keseluruhan telah membelanjakan 989,35 Juta Euro (sekitar Rp. 15,8 Triliun) untuk merekrut pemain namun mereka juga telah menjual pemain dengan jumlah totalnya 850 Juta Euro (sekitar Rp. 13,6 Triliun).

Tentu saja jumlah tersebut tidak termasuk hengkangnya beberapa pemain kunci dalam beberapa waktu terakhir seperti Juanfran Torres, Diego Godin dan Gabi Fernandez yang semuanya pindah dengan bebas transfer alias gratis. Selain itu Atleti juga melakukan penjualan penting saat melepas Antoine Griezmann ke Barcelona dan Rodri ke Manchester City yang sama-sama mendatangkan tambahan dana yang besar.

Sementara belanja pemain yang dilakukan oleh Los Rojiblancos juga semakin meningkat, mereka sempat memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Thomas Lemar dari Monaco senilai 60 Juta Euro (sekitar Rp. 960 Miliar) pada 2018 dan satu tahun setelahnya menggelontorkan dana hingga 126 Juta Euro (sekitar Rp. 2 Triliun) untuk mendaratkan Joao Felix dari Benfica.

Di bursa musim panas ini akan berjalan sepi bagi Los Rojiblancos yang ingin berhemat dan berfokus untuk meningkatkan skuat yang telah dimiliki saat ini menjelang musim depan. Mereka baru mendatangkan satu pemain baru yakni kiper Ivo Grbic sebagai cadangan Jan Oblak.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, transfer

1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini