Atletico Madrid Juara Piala Europa

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Atletico Madrid Juara Piala Europa

Atletico Madrid Juara Piala Europa

Ligaolahraga.com -

Superior Fulham di kancah Eropa akhirnya kandas di tangan Atletico Madrid usai dibungkam 1-2 di Final UEFA Europa League, Kamis (12/5/2010) dinihari WIB.

Dengan Kemenangan ini Atletico berhak atas titel juara UEFA Europa League untuk jilid pertama setelah sebelumnya bernama Piala UEFA.

Adalah Diego Forlan yang keluar sebagai pahlawan bagi Atletico. Dalam laga yang digelar di Hamburg ini, Forlan mampu membuka keunggulan untuk Atletico. Simon Davies kemudian menyamakan kedudukan. Dan pada akhirnya Forlan berhasil menyarangkan bola ke gawang FUlham pada babak Extra Time.

Babak pertama laga pertandingan cukup sengit. Butuh waktu setengah jam bagi Atletico untuk membuka angka. Forlan mampu menyambar bola tendangan dari Sergio Kun Aguero pada menit 32.

Kemenangan Atletico hanya berlangsung lima menit. Fulham langsung menyamakan kedudukan berkat gol dari Simon Davies yang mammpu memaksimalkan umpan dari Zoltan Gera pada menit 37.

Babak kedua berlansung cukup sengit. Kedua tim saling berganti serangan. Sebagai kuda hitam,Fulham mampu membuktikan kapabilitas mereka sebagai tim Eropa dengan merepotkan sesi pertahanan Atletico.

Hingga 2x45 menit selesai,kedua tim masih berbagi angka 1-1 dan harus dilanjutkan dengan babak Extra  Time. Menit 116 merupakan menit yang krusial bagi kedua tim. Forlan mencetak gol keduanya dan Kembali Aguero sebagai pembuka jalur kemenangan. Aguero memberikan umpan crossing dan Forlan mampu mengkonversikan umpan tersebut dengan tumitnya.

Dan saat wasit meniup pluit tanda laga usai, Atletico berhasil menyabet gelar juara UEFA Europa League . Anak asuh Quique Sanchez Flores mampu membawa trofi UEFA Europa League  menuju stadion Vicente Calderón untuk pertama kalinya setelah 71 tahun terakhir.

Los Rojiblancos berpeluang menyabet gelar Double Winner mengingat mereka akan bermain pada final kejuaraan Copa Del Rey melawan Sevilla pada 19 Mei.(Rizki)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-juara-piala-europa
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini