Atletico Madrid Ingin Perbaiki Performa Jan Oblak Yang Menurun

Penulis: Vina Enza
Jumat 12 Feb 2021, 11:59 WIB
Atletico Madrid ingin perbaiki performa Oblak

Jan Oblak mengalami penurunan performa dalam empat laga terakhir (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid dikabarkan ingin memperbaiki performa kiper Jan Oblak yang untuk kali pertama menunjukkan penurunan di musim ini setelah ia setidaknya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan terakhir yang dianggap bukan seperti dirinya yang biasa.

Seperti dilansir AS, Atletico Madrid kini unggul lima poin di puncak klasemen dengan mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan dan Jan Oblak merupakan salah satu alasan terbesar mereka hingga berada di tahap ini. Los Rojiblancos menorehkan rekor pertahanan terbaik di kompetisi La Liga dengan hanya kebobolan 12 gol dari 20 pertandingan yang telah dimainkan hingga sejauh ini.

Disusul oleh Sevilla yang kebobolan 16 gol, torehan yang dicatatkan oleh Oblak menegaskan hasil kerja keras yang dilakukan oleh Simeone untuk semakin menguatkan lini pertahanannya. Kali terakhir Atleti  menorehkan clean sheet adalah saat menghadapi tim besutan Julen Lopetegui, akan tetapi selanjutnya sang kiper harus kebobolan dalam empat pertandingan terakhir yakni melawan Eibar (satu), Valencia (satu), Cadiz (dua) dan Celta (dua).

Hingga sejauh ini tim yang telah menjebol gawang Atleti musim ini adalah:Granada, Osasuna, Real Madrid, Elche, Alavés, Eibar, Valencia, Cádiz dan Celta. Selain itu Oblak telah mencatatkan clean sheet dalam 11 pertandingan La Liga sejak awal musim ini.

Jan Oblak memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatannya di pertandingan selanjutnya yakni melawan penghuni peringkat delapan klasemen, Granada yang akan berlangsung Sabtu (13/02) malam WIB.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Jan Oblak, La Liga

861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini