Atletico Madrid Akhiri 2017/18 dengan Tempati Posisi Dua Rangking UEFA

Penulis: Vina Enza
Jumat 01 Jun 2018, 17:30 WIB
Atletico Madrid Akhiri 2017/18 dengan Tempati Posisi Dua Rangking UEFA

Sukses raih gelar juara Liga Europa buat Atletico Madrid berhasil menempati peringkat dua rangking UEFA (foto:newsabs)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kesuksesan yang diraih Atletico Madrid di Liga Europa musim 2017/18 membuat mereka berhak mendapatkan tambahan 28 poin dan berhak menempati peringkat dua di rangking klub UEFA dengan total 140 poin yang didapatkan dalam lima musim terakhir.

UEFA menentukan rangking klub berdasarkan performa masing-masing klub selama lima musim terakhir dan Atletico Madrid dalam periode tersebut telah meraih prestasi di Liga Champions dan musim ini mereka berhasil menjuarai Liga Europa dan ini berarti pasukan Diego Simeone tersebut dipandang menjadi salah satu klub terkuat di benua biru, mengungguli tim raksasa seperti Bayern Munich, Barcelona dan Juventus.

Satu-satunya klub yang mengungguli Los Colchoneros adalah rival satu kota mereka, Real Madrid, tidaklah mengejutkan karena Los Blancos memenangkan Liga Champiosn selama tiga musim beruntun dan total mendapatkan 162 poin selama lima tahun terakhir ini.

Sedangkan Atletico Madrid berhasil merangsek ke peringkat dua, karena di musim sebelumya mereka menduduki peringkat empat, prestasi tersebut sekali lagi dikarenakan kesuksesan Los Rojiblancos di Liga Europa dengan menundukkan wakil Perancis Marseille di final. Ini kali pertama klub dari kota yang sam menduduki posisi dua besar, sedangkan Bayern Munich dan Barcelona turun dari peringkatnya, Manchester City menempati rangking tertinggi di antara klub asal Inggris, berhasil masuk 10 besar untuk kali pertama. Sedangkan Liverpool berhasil melompat 12 peringkat dan menduduki peringkat ke-22 . Berikut daftar lengkap rangking klub UEFA.

 

Ranking

Klub

 

2017/18 rank

1

Real Madrid

ESP

1

2

Atlético Madrid

ESP

4

3

Bayern München

GER

2

4

Barcelona

ESP

3

5

Juventus

ITA

5

6

Sevilla

ESP

8

7

Paris Saint-Germain

FRA

6

8

Manchester City

ENG

12

9

Arsenal

ENG

11

10

Dortmund

GER

7

 

Artikel Tag: Atletico Madrid, Real Madrid, UEFA, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-akhiri-201718-dengan-tempati-posisi-dua-rangking-uefa
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini