Atasi Gempuran Man City, Thibaut Courtois Puji Pertahanan Real Madrid

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Mei 2023, 05:40 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois. (Foto: MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, memberikan pujian bagi pertahanan Los Blancos yang sukses mengatasi gempuran para pemain Manchester City.

Real Madrid harus puas meraih hasil imbang saat menjamu Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions. Pada pertandingan yang digelar di Stadio Santiago Bernabeu, Rabu (10/5) dini hari WIB, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sesaat setelah laga usai, Thibaut Courtois memuji penampilan apik lini pertahanan timnya yang sukses mengatasi gempuran pemain Man City. Pada aga tersebut, the Cityzens memang mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 56%. Di sepanjang laga mereka berhasil melakukan 10 kali tembakan di mana enam di antaranya on target.

"Jika Anda ingin bertahan saat menghadapi Haaland, Anda tidak boleh memberinya ruang untuk berlari. Kami mencoba untuk menghindari hal itu. Kami bermain dengan baik. Sebagai konsekuensinya, mereka lebih banyak melakukan tembakan dari jarak jauh. Itu mendorong kami bermain lebih dalam," ujar Courtois kepada BT Sport.

"Hasil imbang yang bagus dan segalanya akan ditentukan pekan depan. Ini akan terasa seperti sebuah partai final. Kami cukup baik dalam memenangkan final. Semoga kami bisa memiliki mentalitas seperti itu."

"City adalah tim yang bermain dengan penguasaan bola. Bersama Haaland mereka bermain lebih direct. Terkadang di Premier League, Ederson melakukan tembakan [tendangan] yang sangat dalam. Kami turun ke bawah untuk tidak memberi mereka ruang."

"Terkadang kami tidak mengendalikan permainan. Mereka menekan dengan baik dan Anda tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko di lini belakang."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, liga champions, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atasi-gempuran-man-city-thibaut-courtois-puji-pertahanan-real-madrid
1201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini