Aston Villa Tertarik Rekrut Joao Felix dari Atletico Madrid

Penulis: Demos Why
Sabtu 06 Jul 2024, 07:38 WIB
Joao Felix.

Joao Felix. (Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Aston Villa dikabarkan telah muncul sebagai kandidat dalam persaingan untuk mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, di musim panas ini.

Joao Felix telah dikontrak oleh Atletico Madrid sejak 2019 ketika ia pindah dari Benfica dengan nilai transfer 113 juta poundsterling. Namun, meskipun telah mencetak 34 gol dan 18 assist dari 131 penampilan di semua kompetisi, Atletico tidak dapat mengklaim telah mendapatkan nilai yang sepadan dengan uang yang dikeluarkannya untuk penyerang serba bisa tersebut.

Felix telah menghabiskan 18 bulan terakhir sebagai pemain pinjaman di Chelsea dan Barcelona, pemain berusia 24 tahun ini menyumbangkan 10 gol dan enam assist dari 44 penampilannya bersama klub yang terakhir.

Barcelona ingin mengamankan kesepakatan selama satu musim lagi untuk Felix, tetapi keuangan klub saat ini menentukan bahwa itu bukan kemungkinan yang realistis. Akibatnya, Atletico dan Felix berada dalam posisi di mana mereka harus mempertimbangkan alternatif untuk musim 2024/25.

Dilansir dari SPORT, ada tiga klub yang berminat untuk mendatangkan Felix, salah satunya adalah tim Premier League, Aston Villa. Laporan tersebut mengklaim bahwa tim asal West Midlands itu mungkin memiliki kemampuan finansial yang dibutuhkan untuk menegosiasikan kesepakatan permanen untuk Felix, di mana harga yang diminta berada di kisaran angka 20 juta poundsterling.

Satu-satunya pengalaman Felix di sepak bola Inggris datang ketika ia mencetak empat gol dari 20 penampilan di tim Chelsea yang menghadapi masa-masa sulit pada musim 2022/23.

Terlepas dari kekhawatiran atas status mereka dengan peraturan Profit and Sustainability Premier League, Villa telah menambahkan lima pemain ke dalam tim senior mereka. Ian Maatsen, Samuel Iling-Junior, Enzo Barrenechea, Ross Barkley dan Lewis Dobbin telah pindah ke tim besutan Unai Emery.

Meskipun begitu, Emery diklaim sebagai pengagum Felix dan akan menikmati kesempatan untuk bekerja sama dengannya, sementara fleksibilitasnya akan menjadi keuntungan yang jelas bagi barisan pemain Villa.

Artikel Tag: Joao Felix, Aston Villa, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-tertarik-rekrut-joao-felix-dari-atletico-madrid
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini