Aston Villa Tertarik Amankan Jasa Ross Barkley

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 20:45 WIB
Ross Barkley pernah menjalani masa peminjaman di Aston Villa

Ross Barkley pernah menjalani masa peminjaman di Aston Villa. (Foto: Copa/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Aston Villa diperkirakan akan merekrut Ross Barkley pada musim panas ini, yang bisa memicu penjualan salah satu gelandang andalan mereka untuk mengindari pelanggaran peraturan keuangan.

Aston Villa mencatat kerugian besar sebesar 119,6 juta poundsterling dalam laporan keuangan mereka untuk musim 2022-23, memicu kekhawatiran akan potensi pelanggaran Profit and Sustainability Rules (PSR). Dipercaya bahwa tim asuhan Unai Emery bisa dipaksa untuk menjual satu atau lebih pemain tim utama musim panas ini guna menghindari sanksi potensial, meskipun mereka telah mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim 2024-25.

Villa dikabarkan telah membuka pembicaraan untuk merekrut kembali Ross Barkley setelah Emery memberikan lampu hijau untuk kesepakatan tersebut. Menurut Football Insider, mantan pemain tim nasional Inggris itu "memenuhi banyak kriteria" untuk klub – yang menghargai pengalamannya dan waktu sebelumnya di Villa Park.

Namun, diyakini Barkley bisa jadi akan didatangkan sebagai persiapan untuk penjualan besar guna memberikan perlindungan pada musim 2024-25. Villa sudah memiliki Youri Tielemans, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, John McGinn, dan Boubacar Kamara di lini tengah. Tim Iroegbunam juga masih terikat kontrak di Villa Park, sementara Philippe Coutinho dan Leander Dendoncker akan kembali musim panas ini setelah masa pinjaman di luar Inggris.

Barkley, yang terdegradasi bersama Luton Town musim ini, mencetak lima gol dan enam assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi untuk tim asuhan Rob Edwards. Ia bermain 24 kali untuk Aston Villa pada musim 2020-21 setelah bergabung dengan status pinjaman dari Chelsea, mencetak tiga gol dan satu assist.

Artikel Tag: Ross Barkley, Aston Villa, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-tertarik-amankan-jasa-ross-barkley
1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini