Aston Villa Resmi Datangkan Mbwana Samatta dari Genk

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 21 Jan 2020, 14:31 WIB
Aston Villa Resmi Datangkan Mbwana Samatta dari Genk

Mbwana Samatta / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Tuntas sudah pencarian Aston Villa akan sosok striker baru. Klub yang bermarkas di Villa Park tersebut hari Senin (20/1) kemarin resmi mengonfirmasi telah mendapatkan servis striker milik Genk yaitu Mbwana Samatta.

Penyerang asal Tanzania tersebut ditebus dengan nilai transfer sebesar 8,5 juta Poundsterling dan diikat dengan kontrak berdurasi 4,5 musim.

Selama memperkuat Genk, Samatta total telah tampil di 165 kali pertandingan dan sukses menjebol gawang lawan sebanyak 61 kali.

Manajer Aston Villa yaitu Dean Smith mengaku senang dengan rekrutannya kali ini dan pria asal Inggris tersebut optimis Samatta bisa menggantikan peran dari striker asal Brasil yaitu Wesley yang kebetulan saat ini sedang mengalami cedera.

"Saya sangat senang bisa mendatangkan Mbwana ke Aston Villa," tutur Smith seperti dikutip dari TEAMtalk.

"Dia telah mencetak banyak gol di sepanjang kariernya dan saya sudah tak sabar untuk bekerjasama dengannya."

Meski sudah resmi bergabung dengan Villa, Samatta belum bisa langsung menorehkan debutnya nanti malam di laga kontra Watford. Hal ini terjadi lantaran klub masih mengurus proses administrasinya dengan otoritas Premier League.

Penyerang berumur 27 tahun itu diprediksi baru akan tampil perdana membela Aston Villa kala pasukan Dean Smith bertemu Leicester City di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris yang digelar pada tanggal 29 Januari pekan depan.

Artikel Tag: Aston Villa, Mbwana Samatta, Genk, Premier League

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini