Aston Villa Berpeluang Akhiri Musim di Big Six, Begini Komentar Unai Emery

Penulis: Depe Ptr
Senin 10 Apr 2023, 10:26 WIB
Aston Villa Berpeluang Akhiri Musim di Big Six, Begini Komentar Unai Emery

Unai Emery / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Aston Villa, Unai Emery menegaskan dia tidak berada di bawah tekanan setelah timnya dinilai berpeluang untuk lolos ke kometisi Eropa karena pada saat ini, mereka berada di posisi keenam.

Villa mengklaim kemenangan keenam dari tujuh pertandingan terakhir, saat mereka mengalahkan Nottingham Forest 2-0 di Villa Park. Mereka kini menjadi pesaing kuat untuk mendapatkan tempat di Liga Europa atau bahkan, mungkin Liga Champions.

Gol di babak kedua dari Bertrand Traore dan Ollie Watkins sudah cukup untuk membuat Villa mendapat tambahan tiga poin. Kemenangan yang juga menjadi bukti dari kebangkitan Villa di bawah mantan manajer Arsenal itu.

Aston Villa berada di urutan ke-16, satu poin di atas zona degradasi, ketika Emery mengambil alih klub dari Steven Gerrard. Tetapi, Emery langsung melakukan pekerjaan yang luar biasa di pertandingan pertamanya sebagai pelatih dengan kemenangan 3-1 atas Manchester United.

Dan pelatih asal Spanyol itu, mengatakan saat itulah dia berada di bawah tekanan, bukan pada saat ini.

"Tekanan ada ketika Anda berada di posisi bawah dan Anda harus menang," kata Unai Emery dikutip dari The Independent. "Tekanan adalah ketika saya di sini bermain melawan Manchester United. Saya ingat momen itu dan saya sedikit di bawah tekanan! Bukan sekarang.

"Tapi, saya menyukainya dan saya tumbuh dengan berada di bawah tekanan sebagai pelatih. Saya suka ini, bermain melawan tim terbaik, saya sangat bertekad karena Anda bermain untuk sesuatu, untuk memenangkan pertandingan.

"Saya ingin berbagi hal dengan para pemain bahwa itu bukan tekanan, tapi tentang menjadi ambisius dan menjadi kompetitif, menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi."

Artikel Tag: Aston Villa, Unai Emery, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-berpeluang-akhiri-musim-di-big-six-begini-komentar-unai-emery
9184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini