Aston Villa Bakal Persatukan Unai Emery dan Monchi?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 13 Jun 2023, 07:00 WIB
Aston Villa mengincar Monchi, yang baru saja memenangkan Liga Europa bersama Sevilla

Aston Villa mengincar Monchi, yang baru saja memenangkan Liga Europa bersama Sevilla. (Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Aston Villa menargetkan ahli transfer Sevilla, Monchi, sebagai direktur olahraga mereka yang baru dan akan mempersatukannya dengan Unai Emery.

Menurut talkSPORT, Monchi, yang sebelumnya pernah bekerja sama Unai Emery, melakukan pembicaraan dengan dewan Sevilla mengenai masa depannya pada Senin (12/6). Ketertarikan Aston Villa terhadap Monchi muncul setelah kepala eksekutif Christian Purslow mengundurkan diri, setelah bergabung dengan tim pada tahun 2018 setelah sebelumnya menjabat di Liverpool dan Chelsea.

Salah satu kesuksesan terbesar Purslow di Villa Park adalah perekrutan Emery, yang membawa Aston Villa dari pertarungan degradasi ke posisi ketujuh di Premier League musim ini. Pelatih asal Spanyol ini sebelumnya pernah bekerja bersama Monchi di Sevilla, memenangkan tiga gelar Liga Europa dan menikmati finis di papan atas La Liga.

Hubungan Monchi dengan Los Nervionenses dimulai pada tahun 2000 setelah ia pensiun sebagai pemain, dan berakhir pada tahun 2017 ketika ia pergi untuk bergabung dengan tim Italia, AS Roma. Tugas di Serie A tidak berjalan sesuai rencana, dan pria berusia 54 tahun itu mengulangi perannya di Sevilla pada tahun 2019.

Tugas pertama Monchi bersama raksasa Spanyol itu ditandai dengan kejeniusannya di bursa transfer serta revolusi akademi tim. Para pemain seperti Dani Alves dan Ivan Rakitic kemudian menjadi legenda klub dan sepak bola, sementara para pemain akademi, Sergio Ramos dan Jesus Navas, menjadi bintang dan menghasilkan keuntungan besar bagi klub.

Monchi memiliki klausul pelepasan sekitar 2 juta pound sterling dalam kontraknya. Musim ini merupakan musim terberat bagi sang direktur, dengan tiga manajer yang berbeda dan harus menghadapi caci maki dari para pendukungnya saat Los Nervionenses terpuruk dalam pertarungan degradasi.

Musim ini berakhir dengan kejayaan di bawah asuhan Jose Luis Mendilibar, yang mengalahkan Roma asuhan Jose Mourinho untuk meraih gelar Liga Europa ketujuh bagi Monchi dan trofi ke-11 sebagai direktur olahraga Sevilla.

Artikel Tag: Monchi, Aston Villa, Sevilla, Unai Emery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-bakal-persatukan-unai-emery-dan-monchi
5759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini