Asnawi Jalani Pemulihan Cedera Di Korsel Sebelum Gabung Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Mei 2021, 18:45 WIB
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam

Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Sebagai salah satu pemain yang ikut dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni pertandingan Kulifikasi Piala Dunia 2022 grup G, Asnawi Mangkualam terlebih dahulu akan menjalani pemulihan cedera di Korea Selatan sebelum bergabung dengan para pemain timnas Indonesia lain di Uni Emirat Arab (UEA).

Pemain 21 tahun yang kini tengah memperkuat Ansan Greeners FC di K-League 2 tersebut diketahui mengalami cedera saat menghadapi Seoul E-Land pada 2 Mei 2021 lalu. Dia diharuskan menjalani pemulihan selama dua pekan.

"Tentu saya senang kembali dipanggil pemusatan latihan. Insya Allah saya bergabung dengan timnas pada 18 Mei 2021. Sekarang saya masih pemulihan cedera di Korea Selatan sampai 17 Mei 2021," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Selain Asnawi, akan ada empat pemain lain yang juga akan langsung bergabung di UEA. Mereka adalah pemain-pemain yang tengah berkarir di luar negeri, seperti Elkan Baggot (Inggri), Egy Maulana Vikri (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Di UEA nantinya, timnas Indonesia dijadwalkan melakoni tiga pertandingan sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G, yakni melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Sebelum melakoni pertandingan resmi itu, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjalani dua pertandingan uji coba menghadapi Afganistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Sebagai salah satu pemain yang diharapkan dapat mengangkat performa timnas Indonesia seiring dengan performa mengkilapnya bersama Ansan Greeners FC di K-League 2, Asnawi mengaku siap memberikan yang terbaik untuk membantu skuat Garuda meraih kemenangan perdana pada ajang tersebut.

"Kalau bisa meraih kemenangan di tiga pertandingan itu, tentu bisa memperbaiki ranking timnas di FIFA. Yang jelas kami harus kerja keras, fokus, dan bermain maksimal," tambahnya.

Artikel Tag: asnawi, timnas Indonesia, Ansan Greeners FC

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini