Asmir Begovic Puji Dampak yang Dibawa Frank Lampard di Everton

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 03 Jul 2022, 16:00 WIB
Asmir Begovic optimis Everton akan membaik musim depan.

Asmir Begovic (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asmir Begovic memuji dampak yang diberikan sang pelatih Frank Lampard, yang menurutnya berhasil menginspirasi Everton untuk lolos dari ancaman degradasi.

Everton menjalani musim yang buruk di musim lalu. Pelatih Rafa Benitez, yang masuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti gagal memberi dampak positif sehingga membuatnya terdepak enam bulan kemudian.

The  Toffees berada di peringkat 16, hanya empat poin di atas zona degradasi, ketika Frank Lampard mengambil alih kursi pelatih klub yang bermarkas di Goodison Park itu.

Kedatangan mantan manajer Chelsea itu tak lantas mengubah peruntungan Everton dalam sekejap. Mereka hanya mampu meraih 20 poin dalam 18 pertandingan di liga semenjak kedatangan Lampard.

Meski demikian sang kiper Asmir Begovic merasa bahwa kedatangan Lampard berhasil mengubah situasi di ruang ganti klub, hingga akhirnya berhasil membawa mereka lolos dari ancaman degradasi.

“Saya sangat menantikan musim depan. Kami mempunyai pelatih hebat,” kata Begovic, dilansir dari talkSPORT.

“Apa yang dia [Lampard] lakukan dalam empat hingga lima bulan terakhir, memuji cara dia menyatukan orang-orang dan seluruh klub. Dia berhasil menginspirasi semua orang dan itu hebat, jadi kami memiliki manajer yang hebat, staf yang sangat bagus dan saya pikir kami memiliki skuat yang bagus,” lanjutnya.

Salah satu faktor mengapa performa The Toffees melempem musim lalu adalah badai cedera yang dialami klub sepanjang musim.

Dan di musim anyar mendatang, sembari berharap klubnya bisa merekrut pemain berkualitas di bursa transfer, mantan kiper Bournemouth itu berharap timnya bisa terbebas  dari badai cedera seperti musim lalu.

“Kita akan lihat bagaimana musim panas berjalan dan apa yang terjadi, tetapi kami memiliki kualitas yang bagus,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kami akan memiliki keberuntungan yang lebih baik dengan cedera dan hal-hal semacam itu tahun ini, dan saya menantikan musim depan yang jauh lebih baik.”

Artikel Tag: Asmir Begovic, Frank Lampard, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asmir-begovic-puji-dampak-yang-dibawa-frank-lampard-di-everton
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini