Asisten Pelatih Tuchel Jelaskan Target Chelsea Musim Ini

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 10 Feb 2021, 12:45 WIB
Target Chelsea di bawah Thomas Tuchel musim ini adalah finis di zona Liga Champions.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asisten pelatih Thomas Tuchel, Zsolt Low tidak berekspetasi muluk-muluk untuk membawa Chelsea memenangkan gelar musim ini dan hanya ingin membawa timnya finis di empat besar.

Chelsea memasang ekspektasi tinggi ketika asal musim. Pembelian besar-besaran di transfer musim panas, dengan dana tak kurang dari 200 juta poundsterling digelontorkan oleh pihak klub guna membeli pemain-pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell dan lainnya, demi bersaing mendapatkan gelar Premier League.

Rencana semula berjalan dengan mulus, dengan The Blues berhasil menorehkan catatan impresif 17 laga tak terkalahkan. Namun setelah itu performa Timo Werner dkk mulai merosot dan hanya menang dua kali dari delapan laga.

Hasil buruk itu juga turut membuat Frank Lampard terdepak dari posisinya sebagai juru racik dan kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel.

Di bawah komando mantan pelatih Paris Saint-Germain itu, klub London Barat itu sejauh ini berhasil bermain apik, dengan catatan 4 laga belum terkalahkan. Meski begitu Tuchel, melalui asisten pelatihnya Zsolt Low tak ingin muluk-muluk dalam berekspetasi dan hanya ingin membawa timnya finish empat besar terlebih dahulu di musim ini.

"Kami tidak datang dengan tujuan untuk memenangkan gelar dalam beberapa bulan ini," kata Low dilansir dari M1. "Akan menjadi penampilan yang brilian untuk bisa finis di empat besar, yang akan membuat klub senang," lanjutnya.

"Luar biasa sulit untuk menang melawan tim mana pun, tidak hanya untuk bersiap melawan pemain sensasional, tetapi pelatih terbaik juga bekerja di Premier League."

Low, yang juga menjadi asisten Tuchel saat keduanya di PSG, juga mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya masih ingin beristirahat terlebih dahulu setelah kehilangan pekerjaannya dari PSG pada Desember tahun lalu. Namun tawaran menarik untuk melatih klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu membuat dirinya kembali tertantang.

"Kami berpikir kami akan beristirahat setidaknya selama setengah tahun dan menghabiskan waktu dengan keluarga kami dan kemudian mungkin mempersiapkan klub baru di musim panas," kata pelatih berkebangsaan Hungaria ini. "Namun hidup berpikir secara berbeda.

"Jika bukan karena Chelsea yang memanggil kami, kami mungkin lebih memilih untuk beristirahat. Tapi Chelsea adalah tantangan profesional yang luar biasa, klub sensasional dengan kumpulan pemain fantastis di liga terbaik di dunia.

"Kesempatan seperti itu mungkin tidak mungkin terjadi di musim panas, jadi kami mengambil tugas dengan semua kesulitan ini."

Artikel Tag: Chelsea, Zsolt Low, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asisten-pelatih-tuchel-jelaskan-target-chelsea-musim-ini
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini