Asisten Pelatih Hungaria Beberkan Alasan Szoboszlai Tolak AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Apr 2021, 21:33 WIB
Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Asisten pelatih Hungaria mengungkapkan beberapa hal menarik mengenai keputusan Dominik Szoboszlai menolak AC Milan dan memilih bergabung RB Leipzig.

Bahkan sejak bursa transfer Januari 2020 lalu, Szoboszlai begitu santer dikaitkan dengan Rossoneri, dengan disebut-sebut sebagai rekrutan wajib saat Ralf Rangnick diperkirakan bakal bergabung raksasa Serie A tersebut. Kendati demikian, sang pemain justru akhirnya mendarat ke Leipzig.

Pemain internasional Hungaria tersebut telah menarik minat sejumlah klub besar selama era pasca-lockdown, menyusul performa impresifnya bersama RB Salzburg. Saat Stefano Pioli secara mengejutkan meneken kontrak baru, ketertarikan Milan pun seolah mereda.

Kini, John Constantine, yang merupakan asisten pelatih Hungaria Marco Rossi, angkat bicara mengenai gelandang 20 tahun tersebut dan ketertarikan Rossoneri.

"Secara teknis dia memiliki kualitas lebih tinggi, dia harus bersaing di Bundesliga sekarang, bersama Leipzig, yang tidak membayar sedikit untuknya. Menurut pendapat saya, dia mengambil keputusan yang tepat, bersama dengan agennya, dengan hijrah ke klub yang mirip dengan Salzburg, yang ia bisa berkembang dan bermain dalam sistem serupa. Jika dia datang ke Italia, dia akan mengalami lebih banyak kesulitan dari sudut pandang taktik," ujarnya kepada Calcio Mercato.

Constantine lantan membenarkan bahwa Il Diavolo memang kandidat destinasi Szoboszlai, degan mengonfirmasi batalnya transfer Rangnick menghentikan segalanya.

"Ya, dia memberitahu saya ada peluang. Kemudian dia memilih jalan yang lain. Kami berteman dengan sangat baik dengan Dominik, dia bertanya kepada saya tentang Liga Italia, di sana ada tim-tim Italia lainnya, saya tidak mengatakan yang mana, tetapi di sana ada. Dia sangat dekat dengan Milan, kemudian Rossoneri mengalami situasi berbeda dengan pelatih, dengan yang seharusnya datang dan tidak jadi datang. Itu adalah negosiasi yang sangat panjang. Kegagalan Rangnick datang jelas mengubah segalanya," terangnya.

Artikel Tag: Szoboszlai, leipzig, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asisten-pelatih-hungaria-beberkan-alasan-szoboszlai-tolak-ac-milan
2862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini