Asep Berlian: Kami Sudah Rindu Main Lagi di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Des 2020, 02:00 WIB
Pemain Madura United, Asep Berlian

Pemain Madura United, Asep Berlian/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Penghentian Liga 1 Indonesia yang sudah berlangsung sejak pertengahan Maret 2020 lalu membuat pemain Madura United Asep Berlian sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi dan merasakan atmosfir pertandingan.

Sejatinya, Liga 1 2020 sempat akan dilanjutkan tujuh bulan kemudian, tepatnya pada 1 Oktober 2020. Sayang, pihak kepolisian tidak menurunkan izin keramaian. Tak ayal, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggagalkan kick-off pekan keempat pada H-3.

Kabar terakhir, melalui Surat Keputusan (SK) PSSI Nomor SKEP/69/XI/2020 dijelaskan bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan dilanjutkan Februari 2021. Tapi sejauh ini, federasi belum mengantongi izin dari Polri.

Kondisi itu disebut Asep Berlian tidak menguntungkan karena libur dalam waktu yang cukup panjang tidak baik baik karena sebagai pemain profesional, ia butuh pertandingan untuk tetap menjaga kemampuan.

"Sebagai pemain tentu tidak nyaman kalau hanya main-main sendiri, tidak ada iklim kompetisi. Kami sudah rindu main lagi di Liga 1," kata pemain dengan nomor punggung 4 itu seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, Asep mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Tujuannya, agar Polri bisa segera menurunkan izin saat kondisi Indonesia sudah membaik.

"Maka dari itu, ayo bersama-sama untuk taat dan disiplin prokes, terutana yang sudah tidak sabar melihat kami bertanding lagi," imbuhnya.

Senada dengan itu, bek Madura United Guntur Ariyadi juga getol mengajak masyarakat untuk sangat memperhatikan prokes. Bahkan, dia selalu mengingatkan, saat menemui orang yang tidak patuh.

"Saya tetap disiplin dan berusaha memberi contoh kepada yang lain. Saya juga sering mengajak untuk mematuhi prokes," pungkasnya.

Artikel Tag: asep, madura united, Liga 1

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini