Asep Berlian Berharap Dilirik Shin Tae-yong Untuk TC Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 19 Apr 2021, 10:00 WIB
Gelandang Madura United, Asep Berlian

Gelandang Madura United, Asep Berlian (kiri) berharap dilirik masuk timnas Indonesia/foto dok Madura United

Berita Timnas Indonesia: Gelandang Madura United, Asep Berlian memiliki harapan besar untuk dapat dilirik Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan memanggilnya untuk ikut pemusatan latihan (TC) yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Mei 2021 nanti untuk persiapan menghadapi pertandingan lanjutan babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Kabar akan kembali dilakukan TC skuat Garuda memang cukup ditunggu-tunggu pemain dengan nomor punggung 4 di tim Madura United itu. Apalagi di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, ia belum sekalipun memperkuat timnas Indonesia di pertandingan resmi.

"Dengar kabar seperti itu (TC), sebagai pemain, saya berdoa termasuk dalam pemanggilan itu. Tapi sampai saat ini, info itu saya belum tahu," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) telah mengumumkan agenda TC pada Mei. Namun sampai kini belum menginformasikan terkait pemain-pemain yang dipanggil. Rencananya, skuad tersebut akan disampaikan usai final turnamen Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, turnamen pramusim itu masih di fase semifinal. Persija Jakarta menjadi satu-satunya yang sudah memastikan tempat di partai final. Mereka menunggu pemenang laga Persib Bandung kontra PSS Sleman untuk dihadapi di laga puncak.

Walaupun belum tahu dirinya akan masuk rombongan TC, Asep menyampaikan, tetap inten latihan mandiri di bulan Ramadan ini. Bahkan, dia juga tidak menurunkan intensitasnya.

"Saya inten juga latihan, siapa tahu masuk dalam bagian itu. Nanti pasti akan lebih maksimal dengan tetap inten berlatih," terang Asep.

Rencana TC timnas Indonesia senior sendiri disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Insya Allah timnaspada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021," terangnya.

Artikel Tag: asep, timnas Indonesia, madura united

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini