Asalkan Dipanggil ke Euro 2024, Leon Goretzka Rela Hanya Jadi Cadangan

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Mei 2024, 07:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang milik Bayern Munich, Leon Goretzka, nampaknya sangat berharap untuk mendapat panggilan membela Timnas Jerman di Euro atau Piala Eropa 2024 mendatang. Ia tidak akan mempermasalahkan apabila pelatih Der Panzer, Julian Nagelsmann, hanya akan menjadikannya sebagai pemain cadangan pada kejuaraan antar negara Eropa tersebut.

Piala Eropa 2024 memang sangat menarik bagi para pemain Jerman, termasuk Leon Goretzka, karena memang kejuaraan itu akan dilangsungkan di negara mereka sendiri mulai 14 Juni hingga 14 Juli mendatang. Maka dari itu, para pemain top Jerman sangat berharap untuk bisa dipanggil dan menjadi bagian dari Der Panzer pada kejuaraan tersebut.

“Pertama-tama, pelatih harus memutuskan apakah saya akan berada di sana (Euro 2024). Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa saya akan menerima peran apa pun yang direncanakan untuk saya,” ucap Goretzka dalam wawancaranya dengan jurnalis Sky Sport, Florian Plettenberg.

“Saya telah menunjukkan selama saya berada di Bayern, di bawah arahannya, bahwa saya tidak punya masalah dengan itu [peran dari bangku cadangan]. Saya siap membantu tim kapan saja, di mana pun. Saya tidak punya pilihan selain tampil maksimal. Tugas saya adalah merekomendasikan diri saya sendiri melalui penampilan saya di lapangan,” lanjutnya.

Goretzka harus bersaing dengan gelandang andalan Bayer Leverkusen, Robert Andrich, untuk menarik perhatian pelatih Julian Nagelsmann agar memanggilnya membela Timnas Jerman di Euro 2024.

Artikel Tag: leon goretzka, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asalkan-dipanggil-ke-euro-2024-leon-goretzka-rela-hanya-jadi-cadangan
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini