AS Roma Mulai Stabil, Dan Friedkin Kini Ikutan Bidik Everton

Penulis: Uphit Kratos
Senin 10 Jun 2024, 20:30 WIB
Dan Friedkin

Dan Friedkin

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Laporan terbaru menyebut pemilik AS Roma, Dan Friedkin menyatakan ketertarikannya untuk membeli klub Liga Primer Inggris, Everton, dari Farhad Moshiri.

Pengusaha Inggris-Iran tersebut saat ini sedang mencari pembeli untuk The Toffees, dan pemilik Genoa 777 Partners sempat terlihat berada di jalur yang tepat untuk menyelesaikan kesepakatan dengan klub Inggris tersebut.

Sinya tersebut semakin kuat setelah kedua beah pihak mencapai kesepakatan untuk membeli 94% saham dari Farhad Moshiri pada bulan September 2023.

777 Partners juga telah memberi pinjaman sebesar 200 juta Poundsterling kepada Everton untuk membantu menyelesaikan masalah keuangan mereka. Namun sayang, mereka gagal memenuhi persyaratan kepemilikan Liga Premier.

Kondisi ini memaksa mereka untuk keluar dari persaingan. Eksklusivitas mereka untuk sebuah kesepakatan kini telah berlalu, yang memungkinkan pihak lain untuk terlibat dalam proses negosiasi untuk mendapatkan The Toffees.

Seperti yang dilansir dari Sky Sports UK, pemilik AS Roma, Dan Friedkin jadi salah satu pihak yang tertarik untuk membeli klub tersebut dari Moshiri, dimana dia bergabung dengan lima grup lain dalam perlombaan tersebut.

Pengusaha asal Amerika Serikat ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar 4,8 miliar Poundsterling dan telah membantu menstabilkan keadaan di ibu kota Italia sejak kedatangannya pada tahun 2020.

Mda ini sangat penting untuk mengembalikan The Toffees ke peta persaingan di Premier League, atau setidaknya membuat kondisi keuangan mereka sedikit lebih stabil ketimbang sekarang.

Artikel Tag: Dan Friedkin, Everton, Farhad Moshiri, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-mulai-stabil-dan-friedkin-kini-ikutan-bidik-everton
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini