AS Roma Kecewa Banding Mereka Atas Kekalahan Atas Hellas Verona Ditolak

Penulis: Yuni Winata
Kamis 12 Nov 2020, 19:30 WIB
Fienga mengaku kecewa karena banding AS Roma untuk kasus Diawara ditolak

Guido Fienga - romapress

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO AS Roma, Guido Fienga, mengaku kecewa setelah Pengadilan Olahraga FIGC menolak banding Roma atas kasus kekalahan otomatis dari Hellas Verona karena kesalahan administratif data usia Amadou Diawara.

Karena kesalahan administratif, AS Roma secara otomatis dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona, meski laga sebenarnya berakhir imbang 0-0. Nama gelandang Amadou Diawara (23), yang berpartisipasi dalam laga tersebut, salah dimasukkan dalam daftar pemain untuk skuat U-22.

Roma kemudian mengajukan banding, berargumen bahwa itu adalah sebuah kesalahan yang tak disengaja. Namun banding mereka ditolak.

Menanggapi penolakan tersebut, Guido Fienga mengaku kecewa.

“Dengan segala rasa hormat pada hakim yang membuat keputusan ini dan membutuhkan waktu lama untuk memperdebatkannya – saya tak bisa tak mengungkapkan kepahitan saya,” kata Fienga pada ANSA.

“Itu adalah hukuman yang saya rasa sangat tidak adil. Kesempatan hilang untuk campur tangah dan memperbaiki kesalahan legislatif yang jelas.

“Kami melakukan yang terbaik dengan mengajukan banding yang sangat penting, yang mengusulkan upaya hukum yang akan memungkinkan peninjauan ekuitas yang adil dalam aturan ini.

“Kami sedang menganalisa kemungkinan tindakan yang lebih lanjut karena hari ini diputuskan bahwa tak akan ada revisi pada aturan itu yang kami anggap tak adil.”

Keputusan tersebut jelas menjadi pukulan berat untuk Giallorossi karena kekalahan tersebut menandai satu-satunya kekalahan mereka musim ini.

Artikel Tag: AS Roma, Amadou Diawara, Banding

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-kecewa-banding-mereka-atas-kekalahan-atas-hellas-verona-ditolak
1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini