AS Roma Berhasil Pinjamkan Robin Olsen Ke Sheffield United

Penulis: Yuni Winata
Kamis 02 Sep 2021, 01:00 WIB
AS Roma pinjamkan Robin Olsen ke Sheffield United

Robin Olsen

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Dihari terakhir jendela transfer musim panas ini, AS Roma akhirnya berhasil menyingkirkan satu lagi pemain yang tak masuk rencana, Robin Olsen yang mereka pinjamkan ke Sheffield United.

Giallorossi punya rencana untuk menyingkirkan beberapa pemain yang tak masuk rencana masa depan klub demi mengurangi pengeluaran klub dari pembayaran gaji pemain, Robin Olsen salah satunya.

Dan menurut Il tempo, Olsen akhirnya setuju dipinjamkan ke Sheffield United dengan opsi untuk dipermanenkan.

Kedua klub mencapai kesepakatan pada Selasa (31/8) malam setelah perselisihan panjang mengenai formula transfer, dengan kesepakatan yang bahkan sempat hampir gagal.

Roma menginginkan transfer pinjaman dengan keharusan untuk dipermanenkan, sementara Sheffield hanya ingin meminjam Olsen. Kedua klub akhirnya mencapai kompromi, namun Roma juga harus membayar sebagian gaji kiper asal Swedia itu.

Peminjaman ke Sheffield kali ini menjadi ketiga kalinya bagi Olsen selama bersama Roma, setelah sebelumnya dia dipinjamkan ke Cagliari dan Everton.

Setelah kontraknya dengan Everton berakhir pada Juni lalu, Olsen sempat mengatakan keinginannya untuk melanjutkan kariernya di Inggris.

Disisi lain, meskipun bursa transfer musim panas telah ditutup, namun eksekutif Roma, Tiago Pinto, masih bekerja untuk menyingkirkan pemain-pemain mereka yang tak diinginkan.

Setelah sukses mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak Javier Pastore, Roma kini berharap bisa melakukan hal yang sama dengan Davide Santon, Federico Fazio, dan Steven Nzonzi.

Pelatih Jose Mourinho telah menegaskan bahwa ketiga pemain tersebut tak masuk dalam rencananya. Sebagai tambahan, Mourinho juga mengatakan bahwa ketiganya tetap takkan masuk tim meskipun mereka tetap bertahan.

Dan karena jendela transfer Italia telah ditutup, kini Pinto akan memasukkan mereka di bursa yang masih terbuka, seperti Turki, Meksiko, Russia, dan di beberapa negara Arab.

Artikel Tag: AS Roma, Robin Olsen, Sheffield United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-roma-berhasil-pinjamkan-robin-olsen-ke-sheffield-united
1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini