AS Monaco Resmi Depak Thierry Henry

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 26 Jan 2019, 14:30 WIB
AS Monaco Resmi Depak Thierry Henry

Thierry Henry/ Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AS Monaco secara resmi mengumumkan pemecatan Thierry Henry. Kegagalan pelatih asal Prancis tersebut untuk mengangkat performa AS Monaco menjadi alasan utama pemecatannya.

Leonardo Jardim juga sudah disiapkan sebagai pengganti Henry. Keputusan pemecatan Henry sempat ditunda sejak awal pekan ini. Namun manajemen AS Monaco akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan mantan asisten pelatih Belgia ini. Dari 20 pertandingan , Monaco hanya memenangkan 5 di antaranya. Radamel Falcao dan kolega pun masih berada di posisi 19 dengan berselisih 3 poin dengan Amiens yang berada di batas aman.

Henry baru melatih Monaco sejak bulan Oktober tahun lalu setelah menggantikan Jardim. Ini menjadi pengalaman pertama Henry sebagai pelatih kepala. Kini, Jardim kembali dipilih oleh manajemen Monaco untuk mengisi posisi pelatih. CEO AS Monaco, Vadim Vasilyev mengakui dirinya telah melakukan kesalahan ketika memecat Leonardo Jardim. Dirinya merasa saat itu manajemen Monaco mengambil keputusan penting secara tergesa-gesa. Jardim yang membawa Monaco meraih gelar Liga Prancis pada 2016-2017 kini diikat kontrak selama 2,5 tahun.

Vadim pun berterima kasih kepada Henry yang mau mengambil tantangan untuk melatih Monaco ketika klub tersebut sedang dalam kondisi tidak ideal. CEO asal Rusia tersebut juga mengerti bahwa Henry membutuhkan waktu untuk mengimplementasikan strateginya dengan anak asuhnya.

Sayangnya, kondisi Monaco yang berada di posisi 19 membuat manajemen klub harus mengambil tindakan segera. Kini, Jardim diberikan target untuk melepaskan Cesc Fabregas dan kolega dari jerat degradasi musim ini.

Artikel Tag: AS Monaco, Thierry Henry, Leonardo Jardim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-monaco-resmi-depak-thierry-henry
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini