Arthur Irawan Nilai Persaingan Musim Depan Akan Lebih Ketat

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Jun 2023, 03:00 WIB
Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan

Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan menilai bahwa persaingan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 nanti akan lebih ketat dibandingkan musim lalu. Dia bersama para pemain Macan Putih lain saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Menurut Arthur Irawan, masa persiapan yang masih ada wajib dimaksimalkan seluruh pemain karena tim-tim pesaing mereka telah berbenah di bursa transfer kali ini.

Pada musim lalu, Persik Kediri sempat terseok-seok di awal musim, memasuki putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 mereka mampu tampil konsisten dengan mengukir sembilan kemenangan beruntun dan finis di posisi ke-11.

Dia menyebut pencapaian tim musim lau tidak dapat dijadikan patokan menghadapi musim baru dan timnya harus lebih bekerja keras untuk bisa tampil lebih baik.

"Kita sudah harus lupakan musim lalu karena ini musim baru. Pastinya tantangan lebih baru lagi, tim-tim juga lebih kuat lagi," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Mungkin kalau bagi kita step by step dulu targetnya, lebih bagus dari musim lalu" imbuhnya.

Soal kondisi tim, Arthur Irawan mengaku saat ini pemain Persik Kediri tengah digembleng dengan porsi latihan fisik di bawah pelatih baru, Marcelo Rospide. Pemain diminta kondisinya sudah harus mencapai level kebugaran 100 persen sebelum kompetisi bergulir.

"Semua berjalan dengan lancar, kita kerja keras maksimal. Kita masih di fase fisik makanya kita ada TC. Kita maksimalkan agar saat kompetisi mulai, kondisi fisik sudah 100 persen," jelasnya.

Gelandang yang sudah berusia 30 tahun itu tampil cukup baik di sepanjang musim lalu dengan catatan 18 penampilan dan sumbangsih satu gol.

Artikel Tag: arthur irawan, Liga 1, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arthur-irawan-nilai-persaingan-musim-depan-akan-lebih-ketat
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini