Arteta Yakin Gabriel Jesus Bisa Jadi Pencetak Gol Produktif untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Des 2023, 05:30 WIB
Gabriel Jesus belum membuktikan dirinya sebagai penyerang haus gol Arsenal

Gabriel Jesus belum membuktikan dirinya sebagai penyerang haus gol Arsenal. (Foto: Nigel French/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya bahwa Gabriel Jesus memiliki kemampuan untuk menjadi pencetak gol yang produktif untuk Arsenal, meskipun baru mencetak satu gol di Premier League musim ini.

Gabriel Jesus hanya mencetak 16 gol dalam 47 pertandingan sejak kepindahannya senilai 45 juta pound sterling dari Manchester City tahun lalu, dan meluncurkan pembelaan yang penuh semangat atas permainannya pekan lalu dan bersikeras bahwa dia memberikan lebih dari sekedar gol.

Arteta memuji Jesus atas permainannya yang serba bisa, namun menginginkan pemain asal Brasil tersebut untuk meningkatkan penyelesaian akhirnya. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim dalam tiga kesempatan, sementara jumlah gol terbaiknya dalam satu musim di Premier League adalah 14 gol.

"Kami membutuhkan gol darinya, itu sudah pasti," kata Arteta. "Dia telah mencetak banyak gol untuk kami dan dia masih bisa berkembang dalam aspek itu, seperti halnya dia bisa berkembang dalam aspek lainnya. Dia tahu itu dan dia mencoba untuk melakukannya, tetapi ada begitu banyak yang dia berikan sehingga sulit untuk mencetak gol. Tetapi saya sangat senang dengan penampilannya secara keseluruhan.

"Alasan lain mengapa dia belum melakukannya, dia tidak memiliki konsistensi dan menit bermain yang cukup, mungkin saat dia masih di City juga, untuk menghasilkan angka-angka yang perlu Anda lakukan. Tapi saya pikir dia memiliki kemampuan untuk melakukan itu, pasti."

Arsenal telah menjadikan gelandang baru sebagai prioritas transfer mereka bulan depan dan diperkirakan akan mendatangkan seorang penyerang di musim panas. Striker Brentford, Ivan Toney, sangat tertarik untuk pindah ke Emirates Stadium, sementara The Gunners telah mengintai penyerang Feyenoord, Santiago Gimenez, dan tetap mengagumi pemain sayap Wolves, Pedro Neto.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-yakin-gabriel-jesus-bisa-jadi-pencetak-gol-produktif-untuk-arsenal
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini