Arteta Tegaskan Charlie Patino Masih Punya Tempat di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Nov 2023, 01:45 WIB
Mikel Arteta membahas nasib Charlie Patino di Arsenal

Mikel Arteta membahas nasib Charlie Patino di Arsenal. (Foto: Cameron Smith - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan Charlie Patino masih memiliki peluang untuk masuk ke dalam rencana jangka panjangnya menyusul awal yang baik dalam masa peminjamannya di Swansea City.

Gelandang elegan ini membuat terobosan di tim utama The Gunners dua tahun lalu, menandai debut impiannya dengan mencetak gol melalui sentuhan pertamanya dalam kemenangan melawan Sunderland di Carabao Cup.

Charlie Patino kemudian kesulitan dalam debut penuhnya dalam kekalahan di putaran ketiga Piala FA melawan Nottigham Forest, dan belum pernah tampil untuk klub masa kecilnya sejak saat itu. Pemain berusia 20 tahun ini menghabiskan musim lalu di Blackpool dan tampaknya akan meninggalkan Arsenal secara permanen pada musim panas lalu sebelum ada perubahan rencana.

Patino kemudian tampil mengesankan di musim ini untuk tim Championship, Swansea City, dan Mikel Arteta menegaskan bahwa ia terus mengawasi sang gelandang. Berbicara menjelang pertandingan Carabao Cup melawan West Ham pada Kamis (2/11) dini hari WIB, Arteta mengatakan: "Selalu ada jalan.

"Ketika membuat keputusan tentang pemain-pemain seperti itu, kami harus selalu mengawasinya dan melihat apakah kami dapat mengembangkan skuat dengan cara tertentu. Hal pertama yang kami lakukan adalah melihat apa yang kami miliki secara internal."

Berbicara bulan lalu, Patino sendiri mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh perjalanan William Saliba masuk ke dalam skuat Arsenal dan berencana untuk menirunya.

"Sangat menginspirasi untuk melihat seseorang dari Arsenal dapat pergi dengan status pinjaman, membuat nama untuk dirinya sendiri dan kembali dan menunjukkan kualitasnya di Arsenal karena ini adalah klub yang sangat besar," kata Patino kepada Daily Mail tentang Saliba.

"Perjalanan setiap orang berbeda. Bukayo Saka langsung naik dari akademi ke tim utama, Eddie Nketiah menjalani beberapa kali peminjaman, Emile Smith Rowe menjalani beberapa kali peminjaman. Namun pada akhirnya, ini adalah tentang mencapai tujuan yang Anda inginkan, dan itu sama bagi saya. Saya ingin bermain di tim utama di Arsenal dan berada di sini [Swansea] adalah jalan besar untuk membantu saya melakukan itu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Charlie Patino, Arsenal, Swansea City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-tegaskan-charlie-patino-masih-punya-tempat-di-arsenal
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini