Arteta Tegaskan Bukayo Saka Sudah Lupakan Insiden Lawan Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 10:15 WIB
Bintang Arsenal, Bukayo Saka, bertabrakan dengan kiper Bayern Munich Manuel Neuer

Bintang Arsenal, Bukayo Saka, bertabrakan dengan kiper Bayern Munich Manuel Neuer. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan bahwa bintang Arsenal, Bukayo Saka, bersikap tenang setelah hasil imbang 2-2 melawan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

Bukayo Saka terjatuh di dalam kotak penalti pada saat-saat terakhir waktu tambahan setelah bertabrakan dengan Manuel Neuer, namun Arsenal tidak mendapat hadiah tendangan penalti. Pemain asal Inggris ini menggunakan media sosial untuk melampiaskan kekesalannya setelah pertandingan, namun tidak semua orang mengira bahwa itu adalah sebuah penalti.

Legenda Arsenal, Ian Wright, bersikeras bahwa wasit membuat keputusan yang tepat dan tendangan penalti seharusnya tidak diberikan. Menjelang pertandingan Premier League melawan Aston Villa pada Ahad (14/4) malam WIB, Mikel Arteta menegaskan bahwa Saka sudah melupakan insiden tersebut.

Ditanya oleh seorang reporter apakah Saka sudah 'tenang', Arteta mengatakan: "Ya, dia terlihat baik-baik saja pagi ini. Dia memiliki waktu 48 jam untuk memikirkannya dan itu sudah selesai."

Sementara itu, Arteta memuji bos Aston Villa, Unai Emery, yang ia gantikan sebagai manajer Arsenal pada tahun 2019. "Dia membuat dampak besar di klub [Aston Villa] dalam hal penampilan dan konsistensi, sungguh luar biasa apa yang mereka lakukan," tambah Arteta.

"Mereka masih berada di kompetisi Eropa dan mereka bermain tadi malam sehingga sangat mengesankan dengan apa yang telah mereka lakukan. Sulit dipercaya [Emery mencapai 1.000 pertandingan sebagai manajer] dan dia telah melakukannya di begitu banyak negara yang berbeda, dalam berbagai konteks yang berbeda dan sangat sukses.

"Jelas dia berasal dari kampung halaman saya dan saya sangat mengaguminya dan menghormatinya. Saya berharap yang terbaik untuknya setelah hari Minggu, tetapi apa yang dia lakukan benar-benar mengesankan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-tegaskan-bukayo-saka-sudah-lupakan-insiden-lawan-bayern-munich
156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini