banner babe

Arteta Sesali Kepergian Brahim Diaz ke Real Madrid

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Jun 2019, 08:07 WIB
Arteta Sesali Kepergian Brahim Diaz ke Real Madrid

Brahim Diaz (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta, mengakui bahwa dirinya sangat kecewa ketika Brahim Diaz memutuskan hengkang demi Real Madrid. Bagi Arteta, Diaz merupakan pemain muda yang memiliki potensi.

Diaz sendiri merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Manchester City yang promosi ke tim utama pada Januari 2018. Akan tetapi di usia yang masih sangat muda membuat Diaz kesulitan untuk bersaing di lini depan The Cityzens yang dipenuhi oleh sederet penyerang papan atas.

Kondisi tersebut akhirnya membuat Diaz memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 17 juta euro atau setara dengan 273,8 miliar rupiah. Di Madrid dirinya lantas dikontrak selama lima setengah musim di mana kontraknya akan berakhir pada Juni 2025 mendatang. Kepindahannya ke Madrid nyatanya hanya ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Terbukti, di enam bulan pertamanya, Diaz sudah tampil 15 kali di semua ajang dengan sumbangan tiga gol serta dua assist.

Belakangan Arteta mengaku sangat terpukul ketika Diaz memutuskan untuk meninggalkan City dan bergabung dengan Madrid. Salah satu alasannya karena Arteta menganggap Diaz sebagai salah satu pemain dengan bakat yang luar biasa.

"[Kepindahan] itu sangat menyakiti saya," ujar Arteta kepada Marca.

"Dia memiliki bakat yang luar biasa serta memiliki kepribadian yang sangat terpuji. Dia sangat mencintai dunia sepakbola, dan dia hanya hidup untuk itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Brahim Diaz, Manchester City, Real Madrid

1773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini