Arteta Sebut Arsene Wenger Tinggalkan Fondasi yang Kuat di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 26 Sep 2021, 19:30 WIB
Mikel Arteta memuji warisan Arsene Wenger di Arsenal

Mikel Arteta dan Arsene Wenger. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim Arsene Wenger meninggalkan "fondasi" yang bisa menjadi jalan baginya untuk sukses di London utara.

The Gunners saat ini duduk di urutan ke-13 dalam klasemen Premier League, setelah mencatat tiga kekalahan dan dua kemenangan dari lima pertandingan pembuka mereka di musim 2021-22.

Mereka mengawali musim dengan kekalahan berurut-turut dari Brentford, Chelsea dan Manchester City, tetapi kemenangan beruntun melawan Norwich City dan Burnley sedikit menenangkan situasi dan Arteta yakin dia berada di jalan yang benar.

Muncul anggapan bahwa Arsenal terus mengalami kemunduran sejak Wenger mengakhiri pemerintahannya selama 22 tahun pada 2018, tetapi Arteta yakin warisan manajer asal Perancis itu tetap utuh.

“Saya pikir fondasi itu ada [untuk kesuksesan di masa depan],” kata Arteta kepada Sky Sports. “Saya pikir fondasi itu ada karena orang-orang seperti Arsene dan apa yang dia lakukan untuk klub ini. Ketika dia pergi, semuanya tidak ikut pergi dengannya. Banyak hal yang bertahan.

“Saya pikir hal terbesar yang bertahan adalah cara dia bisa mendidik, dan mentransmisikan nilai-nilai dan rasa hormat dan tentang klub ini. Saya pikir dia sangat bagus dalam melibatkan orang untuk percaya pada apa yang dia dan klub coba lakukan.

“Dia melakukannya dengan cara yang luar biasa karena dia memainkan sepak bola yang sangat menarik ketika dia mampu merekrut beberapa talenta top yang meluncur bersama dalam satu generasi yang membawa banyak kegembiraan dan kesenangan bagi dunia sepak bola pada umumnya, dan tentu saja untuk pendukung Arsenal.”

The Gunners akan menjalani Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada Ahad (26/9) malam ini pukul 22.30 WIB, dalam pertandingan yang akan sangat menentukan nasib mereka musim ini.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-sebut-arsene-wenger-tinggalkan-fondasi-yang-kuat-di-arsenal
2631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini