Arteta: Perkembangan Bukayo Saka Tidak Memiliki Batasan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Des 2023, 18:00 WIB
Mikel Arteta memberikan pujian kepada Bukayo Saka

Mikel Arteta memberikan pujian kepada Bukayo Saka. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, percaya bahwa saat ini tidak ada batasan untuk perkembangan Bukayo Saka saat ia mendekati penampilan ke-200 bersama The Gunners.

Pemain berusia 22 tahun itu akan mencatatkan penampilan ke-200 di tim utama untuk klub masa kecilnya jika ia bermain melawan Luton Town di Kenilworth Road pada pertandingan Premier League, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Sejak melakukan debutnya sebagai pemain berusia 17 tahun pada November 2018, Bukayo Saka telah berkembang menjadi pemain yang tidak terpisahkan dari Arsenal dan timnas Inggris, dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sayap muda terbaik di planet ini.

Saka telah mencetak 46 gol dan memberikan 51 assist dalam 199 pertandingan pertamanya untuk The Gunners, termasuk gol pembuka dalam kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan lalu untuk membantu timnya unggul empat poin di puncak klasemen.

Meksipun demikian, bakat Saka memiliki kekurangan, karena pemain muda ini sering menerima perlakuan kasar dari lawan dan telah menerima 27 pelanggaran di Premier selama musim 2023-24; hanya enam pemain yang telah dijatuhkan dalam jumlah yang lebih banyak di liga musim ini.

Ketika ditanya tentang peningkatan pesat Saka dari akademi Hale End, Mikel Arteta memuji dampak "luar biasa" pemain berusia 22 tahun itu di tim utama pada usia yang masih sangat muda, dengan mengatakan kepada media: "Itu tidak buruk untuk pemain seusianya!

"Ia melesat dengan sangat cepat, namun ini menunjukkan lagi konsistensi dan ketersediaan yang ia miliki selama beberapa tahun terakhir. Sangat luar biasa dan dampak yang ia berikan kepada tim sangat positif."

Ditanyai apakah ada batasan untuk pemain asal Inggris ini, Arteta menambahkan: "Saat ini tidak ada, karena dia tidak memiliki batasan dan dia menginginkan lebih dan orang-orang di sekitarnya juga menginginkan lebih.

"Rekan-rekan setimnya juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dia butuhkan. Ia memiliki pelatih, staf dan klub yang ingin mendorongnya untuk menjadi lebih baik. Saya pikir ini adalah konteks yang baik baginya untuk terus berkembang.

"Ini seperti melihat seorang anak tumbuh besar, menjadi dewasa, matang dan berkembang. Dan ia masih memiliki kerendahan hati dan keinginan yang sama untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, serta mengenal orang-orang yang dekat dengannya dalam kehidupannya, dan dampak yang mereka berikan kepadanya.

"Semua orang di akademi yang bekerja bersamanya selama bertahun-tahun untuk membuatnya menjadi pemain seperti sekarang ini, mereka harus menerima pujian yang sangat besar atas siapa Bukayo saat ini. Dan kemudian biarkan dia menjadi dirinya sendiri. Bukayo adalah pemain yang spesial, kami berharap dia akan tetap bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-perkembangan-bukayo-saka-tidak-memiliki-batasan
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini