Arteta Pastikan Aaron Ramsdale Siap Tampil Lawan Brentford

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Nov 2023, 21:15 WIB
Aaron Ramsdale siap kembali beraksi di Premier League

Aaron Ramsdale siap kembali beraksi di Premier League. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengonfirmasi Aaron Ramsdale akan kembali bermain di Premier League saat Arsenal menghadapi Brentford pada Ahad (26/11) dini hari WIB, mengingat David Raya tidak bisa tampil melawan klub induknya.

Aaron Ramsdale berjuang untuk masa depannya di Arsenal setelah kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu klub setelah perekrutan David Raya dari Brentford. Laporan pada hari Kamis mengklaim Mikel Arteta telah memutuskan bahwa klub akan mengambil opsi untuk mempermanenkan status kiper asal Spanyol tersebut pada musim panas dengan biaya sebesar 27 juta pound sterling.

Namun, Ramsdale akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya pada akhir pekan ini, karena Raya tidak memenuhi syarat untuk bermain melawan klub induknya. Ini akan menandai penampilan pertama pemain berusia 25 tahun itu di Premier League sejak kemenangan 3-1 atas Manchester United pada 3 September.

Ketika ditanya apakah ia mendeteksi adanya peningkatan dalam suasana hati Ramsdale menjelang pertandingan di Gtech Community Stadium, Arteta mengatakan: "Tidak, saya pikir setiap pemain bersedia untuk bermain. Mereka semua bersemangat untuk bermain. Mereka selalu berharap untuk bermain. Terkadang ada kekecewaan sehari atau beberapa jam sebelum pertandingan, tetapi setiap pemain ingin bermain."

Ketika ditanya apakah Ramsdale akan mempertahankan posisinya saat melawan RC Lens di Liga Champions pada pertengahan pekan jika dia berhasil menggagalkan dua penalti saat melawan Brentford, Arteta menambahkan: "Semoga dia tidak perlu menghentikan dua penalti dan dia memiliki permainan yang luar biasa."

Ramsdale bulan lalu membuka diri mengenai periode tersulit dalam kariernya dan mengatakan bahwa ia khawatir akan kehilangan tempatnya di skuat Inggris untuk Euro 2024 musim panas mendatang jika periodenya di pinggir lapangan terus berlanjut.

Ketika ditanya bagaimana ia dapat membantu sang kiper untuk tugas bersama negaranya, Arteta mengatakan: "Tugas saya adalah mencoba membantu setiap pemain dengan cara terbaik setiap hari untuk membuat mereka lebih baik, untuk memberi mereka kesempatan terbaik untuk memenuhi potensi mereka dalam karier mereka dan mencapai level tertinggi yang mereka bisa, tanpa terkecuali di posisi atau pemain mana pun."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aaron Ramsdale, Arsenal, brentford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-pastikan-aaron-ramsdale-siap-tampil-lawan-brentford
1475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini