Arteta Ingin Arsenal Belajar dari Kasus Mesut Ozil dan Sokratis

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 23 Jan 2021, 14:30 WIB
Mikel Arteta tidak mau kasus Mesut Ozil dan Sokratis terulang di Arsenal.

Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal harus kehilangan Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos dengan status bebas transfer bulan ini, dan Mikel Arteta tidak ingin situasi tersebut terjadi lagi di Emirates Stadium.

Ozil, yang merupakan pemain bergaji tertinggi di klub dengan bayaran 350.000 poundsterling per minggu, akan bergabung dengan Fenerbahce setelah mencapai kesepakatan dengan The Gunners untuk mengakhiri kontraknya enam bulan lebih awal.

Arsenal mengumumkan awal pekan ini bahwa Sokratis juga diakhiri kontraknya dengan persetujuan bersama, dengan bek tersebut meninggalkan London utara enam bulan sebelum kesepakatannya berakhir.

Meskipun kedua pemain tersebut tidak masuk dalam skuat The Gunners di Premier League dan Liga Europa untuk paruh pertama musim ini, Arteta berharap Arsenal dapat mengelola situasi kontrak pemain mereka dengan lebih baik di masa depan.

“Anda tidak ingin berada di posisi ini lagi, itu pasti,” kata dia, mengutip dari Goal. “Bukan untuk pemain, bukan untuk klub. Tapi ini semakin sering terjadi di setiap klub.

“Saya pikir Anda harus membuat komunikasi menjadi terbuka, jelas untuk mencegahnya sebanyak mungkin. Dan jika itu terjadi, buat saja keputusan dan jangan mencoba untuk menunda situasi yang tidak berfungsi lebih lama.

“Kadang-kadang sulit karena kontraknya sudah sangat dekat dan Anda harus menghormatinya seperti saat Anda merekrut mereka, dan terkadang sulit untuk melihat bagaimana hal-hal akan berkembang dalam waktu enam bulan.

“Jadi terkadang tidak mungkin untuk melihat apa yang akan terjadi dalam waktu tiga tahun. Kami mencoba menyelesaikan situasi tersebut di awal musim panas, untuk mencoba dan menghindari apa yang terjadi pada kami, tetapi terkadang itu juga tidak mungkin.”

Arteta berharap penunjukan Richard Garlick baru-baru ini sebagai direktur operasional sepak bola klub akan membantu mencegah lebih banyak situasi seperti yang dialami Ozil dan Sokratis di masa depan.

“Jelas banyak hal terjadi secara institusional di klub dan dengan beberapa pembuat keputusan besar juga,” kata bos The Gunners. “Kami mencoba untuk menciptakan tim yang sangat kuat dengan kualitas berbeda yang diharapkan akan memberi kami lebih banyak keberlanjutan dan kesuksesan dalam keputusan kami.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mesut Ozil, Sokratis Papastathopoulos, Arsenal

1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini