Arteta Diklaim Mampu Tingkatkan Mentalitas Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Feb 2020, 11:00 WIB
Arteta Diklaim Mampu Tingkatkan Mentalitas Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bernd Leno mengakui Arsenal sedikit membingungkan ketika dilatih Unai Emery, tetapi segalanya berubah semenjak Mikel Arteta ditugaskan sebagai pelatih kepala baru.

Perubahan di ruang ganti Emirates Stadium perlu dibuat pada November 2019 ketika Emery dipecat dari pekerjaannya, dan Arteta ditugaskan untuk menggantikan perannya sebulan kemudian.

Arsenal sudah menunjukkan tanda-tanda positif semenjak dilatih mantan kapten mereka itu, terutama lebih kuat di pertahanan, meskipun The Gunners hanya mendapat lima hasil imbang dalam sembilan pertandingan di bawah arahan Arteta.

Meski begitu, Leno mengakui bahwa suasana di London utara telah bayak berubah ke arah yang jauh lebih baik sejak Arteta menggantikan Emery di pucuk pimpinan.

"Dia [Arteta], dalam waktu singkat ini, telah membuat dampak besar karena Anda dapat melihat intensitas permainan kami. Juga struktur dalam tim dan mentalitas di luar lapangan," kata penjaga gawang asal Jerman itu.

"Sebelum itu [bersama Emery], saya tidak ingin mengatakannya sebagai kekacauan, tapi itu sedikit membingungkan. Semua orang melakukan hal yang berbeda dan kami tidak seperti tim, baik di ruang ganti atau di lapangan, dan Anda bisa melihat ini.

"Saya pikir Mikel melakukan perubahan total. Dia tidak berbicara terlalu banyak tentang taktik pada hari pertamanya, tapi dia berbicara tentang bagaimana kita berperilaku di ruang ganti, kita harus lebih profesional ketika pergi ke pertandingan, sebagaimana sebuah tim seharusnya.

"Saya pikir itu bukan hanya apa yang telah dia pelajari dari Pep Guardiola. Ketika Anda berbicara dengan semua orang yang bekerja dengannya, mereka akan mengatakan dia adalah orang yang sangat pintar tentang taktik dan cara meningkatkan pemain."

The Gunners sendiri masih tertahan di peringkat ke-10 pada klasemen sementara Premier League dan terpaut 10 poin dari empat besar. Dan setelah tiga musim absen dari Liga Champions, mereka setidaknya perlu menjuarai Liga Europa untuk bermain di kompetisi itu lagi musim depan.

Artikel Tag: Bernd Leno, Mikel Arteta, Unai Emery, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-diklaim-mampu-tingkatkan-mentalitas-arsenal
1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini