Arteta Bahas Kontrak Baru untuk Ben White dan Takehiro Tomiyasu

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 13:00 WIB
Dua bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu dan Ben White

Dua bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu dan Ben White. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan kabar terbaru mengenai masa depan Ben White dan Takehiro Tomiyasu di klub menjelang pertandingan melawan Brentford akhir pekan ini.

Arsenal akan menyambut Brentford di Emirates Stadium pada Ahad (10/3) dini hari WIB, saat tim tuan rumah berharap dapat memuncaki klasemen Premier League. The Gunners akan menghadapi pertandingan ini dengan bekal kemenangan 6-0 atas Sheffield United di Bramall Lane, menobatkan diri mereka sebagai satu-satunya tim yang pernah memenangkan tiga pertandingan tandang Premier League beruntun dengan lima gol atau lebih.

Sementara itu, Brentford akan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan dan menjauhkan diri dari zona degradasi. Tim asuhan Thomas Frank tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka, mengalami kekalahan dari Liverpool, Manchester City dan West Ham sebelum meraih satu poin saat menghadapi Chelsea.

Berbicara kepada para wartawan menjelang pertandingan, Mikel Arteta justru ditanyai tentang masa depan Ben White dan Takehiro Tomiyasu. Pemain pertama akan habis masa kontraknya di London utara pada 2026, sementara kontrak pemain kedua akan berakhir pada 2025. Arteta mengatakan: "Tidak juga. Saya menyerahkan hal itu kepada Edu dan klub ketika waktunya tepat."

Awal bulan ini, Arteta diminta untuk mengomentari banyaknya perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Edu selama sekitar satu tahun terakhir. Bukayo Saka dan William Saliba termasuk di antara beberapa bintang Arsenal yang menandatangani kontrak baru di London Colney.

"Kami tahu dengan para pemain itu, perut mereka masih sangat kosong — karena mereka belum memenangkan banyak hal dan mereka ingin berkembang," kata Arteta, seperti dikutip dari The Mirror. "Itu adalah bagian dari alasan mengapa kami ingin memperbaruinya karena kami tahu ini adalah sesuatu yang bisa memotivasi mereka dan memberi mereka kepastian.

"Ini juga merupakan insentif untuk terus melakukan apa yang mereka lakukan. Hal itu tidak akan menghentikan keinginan mereka untuk menjadi lebih baik dan berkembang, karena mereka masih sangat muda dan masih banyak yang harus dilakukan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-bahas-kontrak-baru-untuk-ben-white-dan-takehiro-tomiyasu
146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini