Arsitek Ini Ingatkan Sala Soal Proyek Stadion Baru Milan dan Inter

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 09 Jul 2022, 21:06 WIB
Proyek Stadion Baru AC Milan

Proyek Stadion Baru AC Milan dan Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsitek dan juru bicara untuk komite lingkungan Andrea Bonessa memberikan peringatan kepada Beppe Sala terkait proyek pembangunan stadion baru AC Milan dan Inter.

Saat berbicara kepada media, Bonessa mengungkapkan kemarahannya pada debat publik yang digelar untuk membahas kemungkinan dirobohkannya stadio San Siro yang ada saat ini sehingga Rossoneri dan Nerazzurri bisa membangun struktur baru di sana.

Sang arsitek mengindikasikan bahwa debat tersebut tak sepenuhnya transparan dan mengeluhkan minimnya alternatif pembongkaran total.

"Ada kebutuhan untuk debat publik yang benar-benar serius dan transparan yang bukan pra-paket dan yang juga bisa menghadirkan alternatif dari pembongkaran stadion, misalnya renovasi, dan membawa perhatian warga seluruh proyek real estat di area tersebut yang stadion hanyalah lapisan gula pada kue," ujarnya.

Bonessa lantas menduga bahwa persoalan tersebut telah diputuskan seperti cara imperialistik dan mengingatkan Sala bahwa mereka hidup di negara demokrasi.

"Kami akan lebih memilih mengantisipasi waktu dan menunjukkan kekhawatiran utama pada warga, kami ingin hukum pada debat publik dihormati, seluruh aspek, dan alternatif pada proyek harus dibuka," imbuhnya.

"Jika proses tersebut diputuskan dengan cara imperial, itu tidak baik, saya ingatkan Sala bahwa kita di negara demokrasi dan bukan kekaisaran. Kami menunggu persetujuan dalam beberapa hari, tetapi referendum adalah kesempatan terakhir, debat yang dilakukan dengan baik mungkin akan membantu menghindarinya."

Baik Milan maupun Inter telah sama-sama lelah akibat lamanya debat publik yang dilakukan, sekaligus berbagai penundaan lain yang menghambat mereka mendapatkan stadion yang lebih menguntungkan secara finansial dalam waktu dekat ini.

Artikel Tag: Milan, Inter, Sala, Bonessa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsitek-ini-ingatkan-sala-soal-proyek-stadion-baru-milan-dan-inter
1534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini