Arsitek Inggris Ungkap Alasan Jude Bellingham Pilih BVB Ketimbang Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Des 2021, 12:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber: Bernd Thissen/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jude Bellingham kini dianggap sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di dunia, di mana namanya semakin dikenal setelah ia tampil menawan bersama Borussia Dortmund sejak didatangkan dari Birmingham City pada musim panas 2020 yang lalu.

Bersama Borussia Dortmund, pemain yang masih berusia 18 tahun itu pun telah membuat 67 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak dua gol dan menyumbang lima assists dari 14 penampilannya di Bundesliga musim ini. Kehebatannya di atas lapangan itu lah yang pada akhirnya membuat Gareth Southgate memanggilnya untuk memperkuat Timnas Inggris senior.

Akan tetapi, dibalik kehebatan Jude Bellingham saat ini, kisahnya mungkin tak akan serupa ketika dia memilh bergabung bersama klub selain Borussia Dortmund. Diungkapkan oleh laman Bavarian Football Works, Bellingham memang sempat diminati banyak klub menyusul penampilan apiknya bersama Birmingham, dan salah satu klub peminatnya adalah Bayern.

Mantan pelatih tim muda Inggris, Kevin Betsy, coba memberikan penjelasan terkait alasan Bellingham lebih pilih Dortmund ketimbang Bayern. Menurutnya, keputusan itu didasari oleh kepiawaian Die Borussian dalam mengembangkan pemain muda, dan Bellingham merasa bahwa Dortmund adalah klub yang cocok untuknya karena akan bersedia memberinya lebih banyak kesempatan bermain sebagai pemain muda.

“Pada usia 16 tahun, Jude bisa memilih hampir semua klub top Eropa, termasuk FC Bayern Munich,” ucap Betsy kepada Tz.

“Namun, Borussia Dortmund pada akhirnya dipilih karena dikenal piawai dalam mengembangkan bakat para pemain muda. Mendapat banyak waktu bermain adalah faktor penentu lainnya. Dia dan keluarganya menginginkan solusi yang dipikirkan dengan matang yang sangat bermanfaat baginya dalam hal sepak bola,” pungkasnya.

Benar saja, tak lama setelah membela Dortmund, kini Bellingham dikenal sebagai pemain muda terbaik dunia, dan nilai pasarnya pun meroket menjadi 70 juta euro atau sekitar 1,14 triliun rupiah.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsitek-inggris-ungkap-alasan-jude-bellingham-pilih-bvb-ketimbang-bayern
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini