Arsitek Hebat Kebangkitan Milan, Perpanjangan Kontrak Pioli Bisa Menunggu

Penulis: Nur Afifah
Kamis 07 Okt 2021, 21:26 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli dianggap sebagai arsitek hebat di balik kebangkitan AC Milan, namun perpanjangan kontraknya tampaknya bisa menunggu meskipun bakal berakhir 2022 mendatang.

Kontrak Pioli bersama Rossoneri bakal berakhir kurang dari satu tahun lagi, namun masa depannya bersama raksasa Serie A tampaknya tak dipertanyakan sama sekali.

MilanNews menuliskan bahwa juru taktik asal Italia tersebut masih dikategorikan sebagian besar pihak sebagai pelatih kelas dua lantaran belum pernah memenangkan trofi bergengsi, namun ia mampu mengubah tim dan juga menyesuaikan diri dengan gaya manajemen demi menjadi pelatih yang lebih baik.

Mudah melupakan bahwa bisa saja Luciano Spalletti yang menggantikan Marco Giampaolo setelah pemecatannya pada awal musim 2019-20 kemarin, dan kemudian isu kedatangan Ralf Rangnick pun begitu santer diberitakan hingga 21 Juli tahun lalu, saat pembaharuan kontrak mantan bos Fiorentina diumumkan usai kemenangan 2-1 atas Sassuolo di Serie A.

Pioli telah membawa stabilitas dari sudut pandang taktik dan psikologis dan sebagaimana yang terlihat dalam pertandingan kontra Atalanta di Bergamo, gaya permainan yang sangat sulit dilawan. Hal tersebut berlangsung dapat mempedulikan bahwa selama beberapa pekan lalu kontak untuk pembaharuan kontraknya akan dimulai, namun penilaian akhir pastinya akan dibuat nanti seiring berjalannya musim ini. Bagaimanapun, manajemen Milan menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap sang manajer dan berharap ia bisa membawa klub kembali ke masa kejayaan mereka.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsitek-hebat-kebangkitan-milan-perpanjangan-kontrak-pioli-bisa-menunggu
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini