Arsene Wenger Senang Bisa Miliki Eks Bintang Manchester Untied Ini Di Arsenal

Penulis: Vincent Asido
Senin 05 Feb 2018, 12:56 WIB
Arsene Wenger Senang Bisa Miliki Eks Bintang Manchester Untied Ini Di Arsenal

Penampilan Mkhitaryan rupanya sudah membuat Wenger terkesan sejak ia masih membela Dortmund (Sumber foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang baru Arsenal, Henrikh Mkhitaryan langsung mendapat pujian dari sang manajer, Arsene Wenger setelah penampilan mengagumkan yang ia tunjukkan saat The Gunners melibas Everton 5-1 pada Minggu dini hari WIB kemarin.

Pemain internasional Armenia itu sukses membangun serangan untuk terciptanya tiga gol bagi Arsenal, yang sudah mampu unggul 4-0 di babak pertama dan akhirnya mampu mengakhir skor dengan kemenangan 5-1 saat mengalahkan The Toffees di Emirates Stadium kemarin.

Mkhitaryan bergabung dengan pasukan Meriam London dari Manchester United dalam sebuah kesepakatan pertukaran pemain terhadap Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari kemarin, setelah sebelumnya ia berhasil mengesankan Arsene Wenger semasa ia masih bersama Borussia Dortmund.

“Saya bertemu dengan Mkhitaryan sebelumnya, sebelum dia datang ke sini, karena saya selalu menyukai permainannya,” ujar Wenger. “Dia adalah pemain yang benar-benar fokus pada sepak bola, berdedikasi sepenuhnya pada permainan.”

“Dia berasal dari negara di mana Anda memerlukan karakter spesial untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat, jadi Anda harus benar-benar mencintainya, dan karena itulah dia terlihat senang bermain sepak bola, karena dia sangat mencintainya,” jelas manajer Arsenal tersebut.

Kemenangan kontra Everton kemarin juga menjadi malam yang tak terlupakan bagi rekan baru Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mampu membuat gol di laga debutnya untuk Arsenal, serta Aaron Ramsey sang pencetak hat-trick dan Mesut Ozil, yang baru saja menetapkan masa depannya bersama The Gunners untuk tiga tahun ke depan.

Dan Wenger mengaku senang melihat penampilan tim barunya beraksi. “Ketika Anda memiliki pemain-pemain baru itu selalu memberi sedikit ayunan yang positif,” katanya. “Dan itu turut membangunkan semua orang juga, karena tiba-tiba ada persaingan sehingga mereka harus hidup dengan hal itu juga.”

“Secara keseluruhan, saya pikir kami juga memiliki permainan berdasarkan semangat tim, sehingga penerimaan semacam itu sangat penting dan, ketika mereka tampil di lapangan sepak bola, mereka menerima permainan kita, mereka bahkan lebih mudah untuk diintegrasikan ke dalam tim,” jelas manajer asal Prancis itu.

“Saya sudah lama berada di dunia sepak bola, tapi di satu sisi juga menjadi seorang pecinta sepak bola. Target utama Anda adalah ingin agar para pemain menikmati permainan yang mereka mainkan, untuk membaginya dengan para fans, jadi ketika Anda memiliki pengalaman positif, itu sangat bagus untuk Anda.Iya, kenikmatan murni, saya suka dengan apa yang tim mainkan dan penyesalan saya adalah bahwa itu tidak berlangsung selama 90 menit, sayangnya,” pungkas Wenger.

Meski menang besar, posisi Arsenal dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris tetap tak berubah di mana mereka masih terpaku di peringkat keenam hingga pekan ke-26. Setelah ini anak-anak asuhan Arsene Wenger bakal melakukan laga tandang ke markas rival sekota Tottenham Hotspur pada hari Sabtu mendatang.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Henrikh Mkhitaryan, Arsenal, liga primer inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-senang-bisa-miliki-eks-bintang-manchester-untied-ini-di-arsenal
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini