Arsene Wenger Mengaku Pasrah Soal Masa Depannya

Penulis: Depe Ptr
Senin 18 Feb 2019, 09:45 WIB
Arsene Wenger Mengaku Pasrah Soal Masa Depannya

Arsene Wenger / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arsene Wenger mengatakan 'masa depannya belum diketahui' dan mengakui tidak ada kepastian apakah dia akan kembali menjadi manajer.

Pelatih asal Prancis itu meninggalkan Arsenal setelah 22 tahun bertugas pada akhir musim lalu dan mengungkapkan pada Oktober ia berharap akan kembali melatih tim pada awal 2019.

Namun pria berusia 69 tahun itu tetap belum mendapat pekerjaan, kendati mengakui menerima tawaran sejak ia meninggalkan Stadion Emirates.

Berbicara di Laureus Sport for Good presentation, Wenger mengatakan: "Masa depan saya tidak diketahui. Bahkan bagi saya."

"Saya menikmati kehidupan sehari-hari sekarang dan saya telah banyak bepergian baru-baru ini di seluruh dunia."

"Saya menikmati sedikit tekanan lebih sedikit. Dan lebih banyak kebebasan juga. Tetapi saya merindukan kompetisi."

Wenger mengatakan dia bertekad untuk tetap di sepakbola tetapi belum memutuskan apakah itu menjadi pelatih atau posisi lain.

"Saya menolak beberapa klub. Tetapi pada dasarnya tugas saya adalah membantu orang mendapatkan yang terbaik dari mereka dan saya akan terus melakukan itu dengan cara apa, saya tidak tahu," tambah Wenger.

"Untuk melakukan itu pertama-tama saya harus mendapatkan yang terbaik dari diri saya dan saya akan mencoba untuk terus melakukan itu juga. Apakah saya akan melakukannya di lapangan atau akankah saya melakukannya dengan membagikan pengetahuan saya kepada orang-orang yang ada dalam pekerjaan itu?"

Mantan bos Arsenal, yang digantikan oleh Unai Emery di Emirates Stadium, mengungkapkan ia menolak kesempatan untuk mengelola Real Madrid 'lebih dari sekali' awal pekan ini dan telah menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk tinggal di London daripada bergabung dengan raksasa Spanyol.

Wenger berkata: "Saya percaya bahwa seorang manajer memiliki dampak pada tiga level: pada kehidupan para pemain, Anda kadang-kadang dapat membantu untuk membuat karier mereka; gaya permainan dan hasil tim; dorongan Anda memberi struktur dan pengembangan klub."

"Aspek ketiga ini sangat penting bagi saya dan saya bisa merasakan pada saat itu bukan saat yang tepat untuk pergi karena saya ingin mengembangkan klub."

Artikel Tag: premier league 2019, Arsenal, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-mengaku-pasrah-soal-masa-depannya
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini