Arsene Wenger Kenang Highbury Sebagai Stadion yang Spesial Baginya

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 10 Mei 2020, 03:00 WIB
Arsene Wenger Kenang Highbury Sebagai Stadion yang Spesial Baginya

Arsene Wenger (Foto: PA)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Highbury adalah stadion yang spesial baginya dan menjelaskan alasannya memindahkan kandang Arsenal dari Highbury ke Emirates Stadium pada 2006 silam.

Bagi Arsene Wenger, Highbury merupakan stadion yang spesial. Pasalnya, di stadion tersebut lah The Professor mampu merengkuh tiga gelar Premier League. Sebuah capaian yang tidak bisa dia ulangi ketika berada di Emirates Stadium.

Namun bukan hanya itu saja yang membuat Highbury menjadi spesial di mata Wenger, melainkan juga karena suasana, atmosfer stadion, dan juga kedekatan antar pemain dan suporter begitu terasa ketika masih berada di Highbury.

"Saya sangat menyukai Highbury," kata Wenger dikutip dari talkSPORT. "Terkadang ketika saya berada di suatu tempat dalam perjalanan pulang, saya harus melewati Highbury, karena itu adalah tempat yang istimewa."

Wenger melanjutkan, "Hubungan antara para suporter dan para pemain sangat dekat, itu adalah suasana yang istimewa. Ketika para pemain tiba, para fans ada di sana. Sekarang ketika Anda tiba di stadion, Anda pergi ke bawah dan Anda terisolasi."

Meski mengaku begitu menyukai Highbury, Wenger akhirnya memutuskan untuk memindahkan Arsenal ke Emirates Stadium pada 2006 silam setelah menempati Highbury selama 93 tahun semenjak tahun 1913. Wenger berpendapat bahwa Arsenal membutuhkan stadion yang lebih modern dan lebih bagus demi masa depan Arsenal yang lebih baik.

"Pada saat itu saya mendorong klub untuk melakukannya karena kami hanya mampu menampung 38.000 orang di Highbury dan kami bisa pindah ke tempat yang bisa menampung 60.000 orang," kenang Wenger.

"Saya mendapat lebih banyak kepuasan hari ini ketika saya melihat ke belakang dan saya melihat Emirates, kami membangun semua itu tanpa uang sepeser pun dari pihak lain dan hari ini klub bisa lebih maju dan menjadi lebih sukses."

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Highbury, emirates stadium

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini