Arsene Wenger: Bukayo Saka Salah Satu dari Tiga Pemain Terbaik Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 17:00 WIB
Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka

Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin Bukayo Saka adalah salah satu dari tiga pemain terbaik Inggris saat ini, saat perdebatan mengenai status kelas dunianya terus bergemuruh.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati musim yang sangat produktif dan mencetak enam gol dalam empat penampilan, sebelum kekalahan yang mengecewakan di Liga Champions melawan Porto pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

Rio Ferdinand membuat para penggemar Arsenal gempar pekan lalu dengan mengatakan bahwa Bukayo Saka masih memiliki banyak hal yang harus dibuktikan sebelum ia dapat dianggap sebagai pemain kelas dunia. Mantan bek Manchester United ini berpendapat bahwa Saka masih harus menunjukkan bahwa ia mampu memberikan penampilan tingkat elite di Liga Champions secara teratur sebelum mendapatkan julukan tersebut.

Berbicara dalam acara Vibe with FIVE, Ferdinand mengatakan: "Belum. Dengar, saya pikir Saka luar biasa. Saya pikir dia butuh sedikit istirahat, begitu banyak pertandingan untuk seorang anak kecil. Tapi saya pikir, apa yang dimaksud dengan kelas dunia? Dia belum melakukannya di Liga Champions, bukan? Saya berbicara pada tahap-tahap kecil. Saka memang top, jangan salah paham. Dia belum menjadi pemain kelas dunia."

Argumen Ferdinand semakin diperkuat saat Saka mengalami malam yang sulit di Porto, saat Arsenal gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam pertandingan yang berpuncak pada gol kemenangan Galeno di masa injury time. Bagaimanapun, berbicara sebelum pertandingan, Arsene Wenger bersikeras bahwa Saka sudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan ditakdirkan untuk mencapai puncak karena sikap dan bakatnya.

"Dia berada di level teratas, karena para pemain di usia tersebut yang membuat perbedaan di tingkat ini, mereka memiliki masa depan yang cerah," kata Wenger kepada beIN Sports. "Dia juga seorang pemain top, rendah hati, mau belajar, mau bekerja, kariernya sekarang akan ditentukan oleh seberapa besar keinginannya untuk terus berkembang. Dia sudah pasti menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik Inggris."

Artikel Tag: Arsene Wenger, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-bukayo-saka-salah-satu-dari-tiga-pemain-terbaik-inggris
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini