Arsenal Tunjuk Stan dan Josh Kroenke sebagai Ketua Bersama Klub

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 16 Mar 2023, 03:00 WIB
Stan dan Josh Kroenke ditunjuk sebagai ketua bersama Arsenal

Stan (kanan) dan putranya Josh Kroenke. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam apa yang digambarkan Arsenal sebagai "evolusi sederhana" dari struktur kepemimpinan klub, Stan dan Josh Kroenke telah dijadikan sebagai ketua bersama dan Tim Lewis sekarang menjadi wakil ketua eksekutif.

Kroenke Sports & Entertainment mengambil alih 100 persen kepemilikan klub pada 2018. Josh Kroenke adalah putra dari Stan Kroenke dan keduanya terlibat dalam menjalankan beberapa klub olahraga di seluruh dunia. Mereka, bersama Tim Lewis dan Lord Harris dari Peckham, telah bekerja sebagai direktur di dewan Arsenal.

Sementara juga sangat terlibat dalam Kroenke Sports & Entertainment, Josh adalah pewaris warisan keluarga Walmart. Sementara itu, Tim Lewis sekarang ditunjuk sebagai wakil ketua eksekutif klub.

Tentang penunjukan tersebut, Stan Kroenke mengatakan kepada situs resmi klub: "Ini adalah evolusi sederhana sebagai bagian dari kita semua yang mendorong Arsenal maju dan selanjutnya menegaskan kembali komitmen jangka panjang keluarga kita untuk klub hebat ini.

"Stabilitas dalam sepak bola tidak pernah lebih penting saat kami melewati pandemi, dan kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk meresmikan peran ini.

"Tujuan dan ambisi kami tidak akan pernah goyah - untuk menurunkan tim yang bersaing memperebutkan trofi di level tertinggi dan memimpin klub kami dengan cara yang menginspirasi pendukung kami yang bersemangat di seluruh dunia.

"Didukung oleh Direktur kami, Phil Harris, dan bersama dengan Tim Eksekutif kami dan semua orang kami yang luar biasa, kami memiliki peluang luar biasa untuk membangun nilai dan tradisi Arsenal Football Club."

Keputusan tersebut sebagian besar disambut dengan positif meskipun ada seruan agar Kroenke menjual klub selama masa sulit The Gunners. Josh terlihat lebih sering di Emirates Stadium pada hari pertandingan, meski dipahami bahwa Stan tetap sangat terlibat di belakang layar.

Artikel Tag: Stan Kroenke, Josh Kroenke, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tunjuk-stan-dan-josh-kroenke-sebagai-ketua-bersama-klub
2410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini